Joncik Perintahkan Disperindag Evaluasi Keamanan Pulo Mas


Foto : Adi/Pagaralam Pos
WAWANCARAI : Bupati H Joncik Muhammad saat diwawancara sejumlah awak media

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad menjawab usulan dan pendapat yang disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Empat Lawang, soal keamanan kawasan Pasar Pulo Mas Tebing Tinggi. “Memang benar, bulan lalu kami mendapat laporan bahwa terjadi pencurian yang meresahkan di kawasan Pasar Pulo Mas Tebing Tinggi,” aku Bupati H Joncik Muhammad dalam penyampaian jawaban eksekutif terkait pandangan Fraksi-Fraksi DPRD Empat Lawang, terhadap RAPBD-P tahun 2020 di sidang paripurna DPRD Empat Lawang, kemarin.

Dipaparkannya, pada tanggal 12 Agustus 2020, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag, red) Kabupaten Empat Lawang, mendapat laporan kehilangan dari para pedagang. Kemudian berselang dua minggu kemudian, kembali ada laporan kehilangan di kawasan Pasar Pulo Mas Tebing Tinggi. “Kompensasi sudah dibayarkan atas kehilangan tersebut, namun ini tidak cukup hanya kompensasi, saya sudah minta Disperindag agar bekerjasama dengan aparat, untuk menangkap pelaku pencurian,” imbuhnya.

Selaku Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad juga mengaku telah memerintahkan Disperindag agar bekerja sama dengan aparat penegak hukum untuk tetap menciptakan rasa aman di kawsan Pasar Pulo Mas. “Saya minta Disperindag, agar mengevaluasi soal keamanan, terjun langsung ke lapangan untuk menciptakan rasa aman di Pasar Pulo Mas Tebing Tinggi,” katanya.

Tidak hanya di kawasan Pasar Pulo Mas Tebing Tinggi, tambah Joncik, di lokasi-lokasi lain di Empat Lawang, dia juga memerintahkan jajarannya agar diperketat lagi soal keamanan, karena tidak dapat dipungkiri terjadinya pandemi Covid-19, ekonomi masyarakat banyak hancur termasuk di Empat Lawang, tentu akan mempengaruhi tingkat kejahatan. “Kita menyadari pentingnya bersinergis dengan aparat keamanan agar situasi kondusif tetap bisa kita pertahankan,” tandasnya. (Ac07)

Previous Dana Rehab Patung Pahlawan Jadi Sorotan Warga
Next Setelah UMKM, Dodi Reza Serahkan Bantuan Pelaku Usaha Pariwisata