Joncik Kecewa, Persedekahan Tidak Gunakan Protkes


*Turunkan Tim, Tindak Tegas
PAGARALAM POS, Empat Lawang
– Bupati Empat Lawang H Joncik mengaku kecewa, pasalnya dengan mata kepala sendiri melihat persedekaran yang dilaksanakan masyarakat di Empat Lawang tidak gunakan Protokol Kesehatan (Protkes). Hal ini disampaikannya saat memimpin apel gelar pasukan penerapan disiplin dan penegakan hukuman protkes, yang dilaksanakan dilapangan upacara Pemkab Empat Lawang, kemarin.

Menurut Joncik terkait hal ini, pihaknya melakukan operasi yustisi ke lapangan dengan menurunkan tim gabungan, TNI, Polri, POM, Pol PP, dan BPBD Empat Lawang disemua tempat dengan personel yang disiapkan ratusan. Bukan tidak mungkin yang melanggar akan dikenakan sanksi, meskipun tidak ada pidana, namun setidaknya menjadi epek jera termasuk pembubaran.”Saat ngecek kelapangan, saya melihat dengan mata sendiri, jauh dari penerapan protkes, tidak gunakan pengecek suhu, tidak pakai masker, tidak jaga jarak, dan tidak pula izin kepolisian, bahkan satu kecamatan lebih dari satu acara persedekaha, padahal di Perbup sudah jelas,” kata Joncik.

Untuk itu, Joncik mengimbau masyarakat agar disiplin menjalankan protkes, mematuhi edaran agar penyebaran bisa diputuskan Empat Lawang bisa bebas corona. Kuatkan iman dan Imun diri, jaga kesehatan, pasalnya corona musuh nyata yang harus kita perangi bersama, apalagi saat ini bukan kasus impor lagi, Empat Lawang sudah memiliki klaster lokal bahkan ada yang meninggal. “Sekali lagi jangan anggap remeh, apalagi merasa aman dan mengabaikan protkes,” imbuhnya.

Khusus tim gelar pasukan, pihaknya berharap akan menjadi contoh penegakan displin protkes. Karena kita semua menjadi Garda terdepan, sehinggal apel gelar pasukan ini jangan hanya seremoni, gagah-gagahan dan pormalitas semata.

Cerminan bagi kita semua, kuatkan semangat, tekad, perjuangan kita pertahankan zona hijau ditengah daerah tetangga zona merah dan hitam. “Sampaikan dengan masyarakat lakukan 3 M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Karena kita lagi berperang dengan corona, jangan lengah jika terburuk sampai tidak terkendali. Selamat bertugas, bulatkan tekad gotong royong bahu membahu, menang dalam pengendalian virus dan menang dalam pengendalian ekonomi pula. Tetap tenang, kuatkan iman dan imun semua satuan tugas. Ini tugas mulia,” pungkasnya. (Ac07)

Previous Masih Melanggar, Siap-siap Tempat Usaha Bisa Ditutup
Next Bank SumselBabel Launching QRIS di Pagaralam