Jika Peduli, Wilayah Tidak Akan Bermasalah


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
TANDA PESERTA : Walikota Pagaralam Alpian Maskoni kalungkan tanda peserta, kepada salah seorang peserta di giat LP3-PKK berlangung di Rumdin Walikota.

PAGARALAM POS, Pagaralam – “Pengurus TP-PKK memiliki peranan penting, sebab bila 10 Program PKK itu, bisa dijalankan secara baik, inshaa allah apa yang direncanakan akan cepat tercapai,” demikian disampaikan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, saat membuka giat Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan PKK (LP3-PKK), yang berlangsung di Ruang Pertemuan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Pagaralam, kemarin (25/11).

Dalam program PKK ini, kata Kak Pian, dirinya sangat ingat betul akan Tanaman Obat Keluarga (Toga), yang begitu betul-betul digalakkan, tapi sekarang sedikit jarang terdengar, mengenai masalah Toga ini, apakah masih ada atau tidak. “Ada pula peran penting dalam menjaga lingkungan, kalau peran PKK ini di masing-masing wilayah tempat tinggal, berjalan secara baik, saya yakin tidak lagi kita akan dengar, tentang selokan mampet karena tersumbat sampah, serta informasi-informasi sampah yang bertebaran,” ucapnya.




Apalagi seperti diketahui kata Kak Pian, sekarang ini curah hujan yang mengguyur Kota Pagaralam cukup tinggi, sehingga bila masyarakat membuang sampah di parit, pasti akan menyebabkan masalah untuk masyarakat itu sendiri. “Karena itu, peran PKK sangat penting di wilayahnya dan lingkungan kita masing-masing. Sadar atau tidak sadar, kita yang menciptakan lingkungan kita masing-masing, kalau kita peduli dengan semangat gotong-royong, saya yakin wilayah kita masing-masing, tidak akan bermasalah,” serunya.

Tapi kalau kepedulian itu kurang atau tidak peduli, sambung Kak Pian, maka sampah akan bertebaran dimana-mana. “Jadi tinggal pilih mau lingkungan kita bermasalah, atau lingkungan yang bersih dan sehat,” ujarnya. (09)

Previous Siapkan 1,5 M Untuk Bangun 10 Kantor Desa
Next Tangkal Masuknya Paham Radikalisme