Jemput Bola Layani Kesehatan Masyarakat


Foto : Rendi/Pagaralam Pos DOR TO DOR : Pihak Puskesmas Wanaraya Kikim Barat, Saat melakukan pelayanan kesehatan di Lapangan SDN 06 Desa kikim barat, kemarin.
Foto : Rendi/Pagaralam Pos
DOR TO DOR : Pihak Puskesmas Wanaraya Kikim Barat, Saat melakukan pelayanan kesehatan di Lapangan SDN 06 Desa kikim barat, kemarin.

PAGARALAM POS, Lahat – Keberadaan Puskesamas di Kecamatan Kikim Barat yang melayani 7 Desa, nampaknya masih berat bagi masyarakat, sebab beberapa desa tersebut cukup jauh untuk dari lokasi puskesmas. Hal membuat pihak puskesmas Wanaraya berinovasi untuk mendatangi 7 desa tersebut secara bergantian. Hal tersebut seperti diungkapkan Kepala Puskesmas Wanaraya Kikim Barat Lahat, H Wastan SKM MKes, kemarin.

“Kami harus berinovasi memikirkan kondisi masyarakat yang terisolir ini, dalam pelayanan bidang kesehatan terutama bagi Lansia, ibu hamil dan balita jadi kita lakukan jemput bola ke setiap desa dengan cara dor to dor,” ujarnya.

Ditambahkan Wastab, selain pemberian imunisasi untuk balita, penyuluhan kesehatan rutin, pemberian vitamin bagi lansia, keluhan pasien lainnya juga terlayani. “Pemeriksaan ibu hamil jadi memudahkan mereka tidak perlu lagi ke Puskesmas. Kerjasama juga kita lakukan dengan puskesmas terdekat, supaya memudahkan mengatasi masalah di lapangan yang kendalanya kekurangan tenaga medis yang ada,” ungkapnya. (mg21)

#baca berita selengkapnya…..terbit 1 april 2016#

Previous Pelaku Pesta Narkoba Digulung
Next Tradisi Unik Masak Telur Dadar Raksasa