Jemput Bola Cari Calon Peserta Mekanik Spooring Balancing dan Body Repair


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
KUNJUNGI BENGKEL: Petugas LLK Kota Pagaralam datangi satu per satu pengusaha bengkel, untuk mengirimkan calon peserta mengikuti pelatihan boarding di BBPLKDN Bandung.

PAGARALAM POS, Reba Tinggi – Upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) ataupun calon pekerja yang terlatih dan berkompeten di bidang otomotif, hingga kini masih terus menjadi perhatian Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja melalui UPTD Loka Latihan Kerja (LLK) Kota Pagaralam.




Salahsatunya ialah melakukan aksi jemput bola, mendatangi sejumlah pelaku usaha bengkel terdapat di Kota Pagaralam agar dapat berpartisipasi di dalam mengikuti pelatihan Kejuruan Otomotif Program Mekanik Spooring Balancing dan Mekanik Body Repair, diadakan di BBPLKDN Bandung, Kementerian Tenaga Kerja RI.




“Kita mengharapkan kesediaan pimpinan dunia usaha, khususnya di bidang otomotif mobil untuk mengirimkan karyawan atau calon karyawan, agar kiranya mengikuti program pelatihan yang akan diadakan di BBPLKDN Bandung Kementerian Tenaga Kerja RI,” ujar Kepala UPTD LLK Kota Pagaralam, Diego Ossolino, melalui Panitia Penyelenggara Pelatihan UPTD LLK Kota Pagaralam, M Dody Apriansyah SAb, kemarin.




Menyukseskan program pelatihan ini, kata Dody, pihaknya pun melakukan jemput bola ke sejumlah pengusaha dunia otomotif dengan memberikan surat edaran permohonan calon peserta hingga penyuluhan, tentang persyaratan yang dibutuhkan, jadwal penyerahan berkas, pelaksanaan dan lain sebagainya.




“Ada 4 usaha otomotif di Pagaralam yang telah kita kunjungi menyampaikan program pelatihan ini. Mulai dari Bengkel Mitra Sarana, JTT Lestari, Budi Bengkel dan Meji Bengkel. Dan alhamdulillah rata-rata respon dari pemilik tempat usaha ini sangat merespon positif kegiatan pelatihan tersebut,” terang Dody.




Sementara Pemilik Usaha ‘Budi Bengkel’, Budi mengatakan dirinya sangat merespon baik tentang program pelatihan mekanik tersebut sebagai bentuk pembekalan kepada para karyawan bengkel, sehingga dapat lebih berkompeten lagi di bidangnya. “Ini kegiatan yang sangat bagus, tentu kita tidak ingin melewatkannya,” tandasnya. (09/CE-V)

Previous Kesadaran Rehab Penyalahguna Narkoba Masih Rendah
Next Jangan Keluar Sebelum dapat Ijazah, 170 Maba STTP Jalani OPDIK