Jembatan Kuning Sering Tergenang Air


Foto : Adi/Pagaralam Pos
TERGENANG :Tampak air yang tergenang di Jembatan Kuning Musi II

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Masyarakat Kabupaten Empat Lawang menyambut gembira, hujan yang mengguyur Empat Lawang dan sekitararnya termasuk Tebing Tinggi pada Kamis malam.

Walaupun hujan tersebut tidak terlalu lama dan belum menambah debit air sungai musi, namun sudah membuat jalan yang berlobang dibeberapa titik seperti dijalan lingkar Kabupaten tergenang air.”Iya, semalam hujan lumayan deras di Tebing Tinggi, dan jalan yang ada di Empat Lawang sekarang mulai digenangi air di beberapa titik jalan yang berlobang, dan termasuk di jembatan Kuning Musi II, juga tergenang oleh air hujan,” kata Rozali salah seorang pengendara yang melintas, Jumat (18/10).

Dikatakannya, dengan adanya genangan yang cukup panjang tersebut dirinya harus berhati – hati, untuk melintasi genanagan air tersebut, karena khawatir air yang tergenang mengenai pakaian saat melintas.”Kalau tidak hati -hati melintas disini, bisa kotor semua pakaian kita, apalagi anak – anak sekolah yang baru berangkat,” jelasnya.

Senada , Bambang pengendara lain berharap kondisi jembatan kuning Musi II tersebut mendapat perhatian khusus dari Pihak Pemerintah, sebab kalau tidak diperhatikan, maka besar kemungkinan jalan yang tergenang tersebut akan mudah rusak, apalagi itu jembatan yang pasti sangat berbahaya.”Harapan kami, Pemerintah Empat Lawang lebih aktif lagi, mengingat inikan baru masuk musim hujan, dan belum musim hujan, jembatan sudah tergenang, gimana kalau sudah musim hujan nanti,” tuturnya. Terpisah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Empat Lawang Syarkowi Rasyid saat dikonfirmasi, tidak mau menanggapi banyak mengenai kondisi jembatan Musi II yang sering tergenang tersebut. “Mungkin lobang pembuangannya tertutup, sehingga air menggenangi jembatan,” tukasnya. (07)

Previous Polsek Muara Lakitan Monitoring Pelaksanaan Pemilihan BPD
Next Lahat Sudah Ada Klinik Hewan