Jembatan Ambruk Tak Kunjung Diperbaiki


Foto : Ist/Pagaralam Pos  Ambruk : Kondisi jembatan di Dusun Belumai yang pondasinya sudah satu tahun ambruk
Foto : Ist/Pagaralam Pos Ambruk : Kondisi jembatan di Dusun Belumai yang pondasinya sudah satu tahun ambruk

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pondasi jembatan yang ada di Dusun Belumai, Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan ambruk, akibat derasnya arus air menerjang yang ada dilokasi tersebut, pada saat musim penghujan Tahun lalu.

Dikatakan Sandi (36) salahsatu pengendara, pondasi jembatan di Dusun Belumai ini, sudah sekitar 1 Tahun kondisinya ambruk. Dan sampai saat ini, belum ada upaya dari pihak terkait, untuk melakukan perbaikan pada pondasi jembatan yang rusak.

“Kerusakan pondasi jembatan ini, disebabkan oleh derasnya arus air yang ada di lokasi sehingga material pondasi jembatan yang ada, terbawa arus air, ketika musim penghujan tahun lalu,” ungkapnya.

Disamping itu lanjutnya, selain derasnya arus air, kalau dilihat, kualitas bangunan ini juga kurang bagus, sehingga daya tahannya juga tidak maksimal. Oleh sebab itulah, pondasinya mudah ambruk, bebernya.

Menanggapi hal ini, Lurah Ulu Rurah Dadang Kurnia Jaya SSos menerangkan, jembatan di Dusun Belumai yang roboh tersebut, sudah dilaporkannya kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Pagaralam. “Ya, kemarin sudah kita koordinasikan, dengan Dinas PU Kota Pagaralam, menurut kabar yang kita terima, untuk perbaikan jembatan ambruk tersebut sudah dimasukan ke anggaran untuk perbaikan,” pungkasnya. (10)

Previous Sehari Dua Kali “Pajam”
Next Lampu Emergency Laris Manis