Jembatan Ambruk, Hubungan Empat Desa Terputus


Foto: Rendi/Pagaralam Pos AMBRUK: Terlihat Jembatan yang menghubungkan Desa Pelajaran, Nantigiri dan Pamasalak, Kecamatan Jarai, menuju Desa Sukaraja, Kecamatan Suka Merindu Terputus
Foto: Rendi/Pagaralam Pos
AMBRUK: Terlihat Jembatan yang menghubungkan Desa Pelajaran, Nantigiri dan Pamasalak, Kecamatan Jarai, menuju Desa Sukaraja, Kecamatan Suka Merindu Terputus

PAGARALAM POS, Lahat – Karena sudah berumur dan lama tidak diperbaiki, jembatan yang melintas di Sungai Ngalih, ambruk. Akibatnya, hubungan Desa Pelajaran, Nantigiri dan Pamasalak, Kecamatan Jarai menuju Desa Sukaraja, Kecamatan Suka Merindu, terputus. Hal ini karena jembatan papan dengan panjang sekitar 10 meter tersebut merupakan penghubung ketiga desa yang bertetanggaan itu.

Idil Adha, Kepala Desa Pelajaran mengatakan, kerusakan jembatan yang selama ini dapat dilewati kendaraan roda empat itu sudah lama terjadi. Usulan perbaikan kepada instansi terkait sudah kita lakukan, sebab jika musim penghujan, kondisi jembatan makin lapuk, sedangkan volume kendaraan yang melintas cukup tinggi. “Jembatan ini memang sudah lama rusak, tapi ambruknya baru kemarin, pas hujan deras,” ujarnya kemarin.

Tambah Idil, padahal jembatan tersebut dapat mempercepat jarak tempuh desa tersebut. “Tapi kita tetap merasa bersyukur, tidak ada warga yang melintas saat jembatan rersebut ambruk, karena keberadaan jembatan tersebut sangat penting, makanya warga pun melakukan perbaikan secara darurat. Bukannya tidak kita usulkan, justru sudah berulangkali. Tetapi apa boleh buat, jembatannya sudah ambruk sekarang. Kita hanya gunakan bambu dan kayu agar dapat lewat,” ujarnya.

Sementara Marta, warga setempat mengatakan, kondisi jembatan itu memang tinggal menunggu hari, sebab kerusakan bagian penggangga sudah sangat serius. “Untung tidak ada orang sedang lewat waktu jembatan itu ambruk,” ujarnya. (mg21/CE-V)

Previous Pelatihan Keterampilan LLK Dibanjiri Peminat
Next Siswa Berkeliaran pada Jam Belajar Diamankan