Jelang Lebaran Rental Mobil Diserbu Pemudik


PAGARALAM POS, Lahat – Ramadan dan hari Raya Lebaran banyak dimanfaatkan beberapa masyarakat mencari nafkah, tak terkeculi usaha rental mobil dan travel. Apalagi mendekati lebaran yang kurang dari satu pekan. Banyaknya masyarakat yang akan mudik membuat rental mobil dan travel full booking.

Rata-rata mobil yang dirental mobil travel, karena jumlahnya terbatas pemilik mobil pribadipun merental kendaraannya untuk disewa pemudik. “Rental mobil full booking,” kata Ahkam, pemilik mobil pribadi yang ikut merentalkan kendaraannya, kemarin.

Karena tingginya permintaan, pemilik menaikkan harga sewa. Biasanya mobil jenis Avanza, Xenia, APV sekitar Rp 350 ribu per hari. Untuk innova Rp 400 ribu perhari. Jelang mudik lebaran harganya melonjak tajam. Bahkan pemilik rental menolak untuk sewa per hari. “Karena sudah dekat lebaran, kami tidak terima sewa harian. Saya terapkan rewa mingguan atau 10 harian,” ungkap Ahkam.

Bupati Lahat melalui Kadishubkominfo H Eduar Kohar, meminta pengusaha rental berhati-hati memilih penyewa kendaraan. Selain itu, dia meminta pengusaha hanya menyewakan mobil dengan kondisi baik dan layak jalan. “Kita hanya mengimbau untuk kebaikan bersama,” ujarnya. (mg21)

#baca berita selengkapnya….terbit 2 juli 2016#

Previous Mobdin Dilarang Dibawa Mudik
Next Beras 48801 Kg, Uang Rp 515.700.000