Jawaban Selalu Normatif


Foto : Agung/Pagaralam Pos JAWABAN: Sidang paripurna di DPRD Pagaralam dengan agenda mendengarkan jawaban Pemkot atas pandangan fraksi kemarin.

PAGARALAM POS, Pagaralam- DPRD Pagaralam menggelar sidang paripurna kemarin (21/7). Agendanya mendengarkan jawaban Pemkot atas pandangan fraksi. Jawaban Pemkot ini, tidak mengejutkan bagi Fraksi PKS (F-PKS). “Jawaban selalu normatif. Tapi itulah adanya,”ujar Ketua F-PKS DPRD Pagaralam, Abdul Fikri Yanto SThI MAg.

Meskipun demikian, Fikri memberikan apresiasi kepada Pemkot Pagaralam yang telah memberikan jawaban atas pandangan fraksi-fraksi di DPRD Pagaralam. Termasuk pandangan dari F-PKS DPRD Pagaralam. Jawaban ini merupakan respon positif dari eksekutif. “Kami ucapkan terimakasih kepada pihak eksekutif,”ujarnya.

F-PKS pun berharap, Pemkot Pagaralam merealisasikan jawaban-jawaban atas pandangan tersebut pada 2021 mendatang. Misalnya saja dicontohkan Fikri, usulan F-PKS agar Pemkot punya perhatian khusus di bidang pertanian dan pariwisata. Salahsatunya dengan mendirikan badan usaha milik daerah (BUMD) yang fokus mengolah hasil pertanain dan pariwisata.

Dalam rapat paripurna kemarin, Wakil Walikota Pagaralam M Fadli SE menyampaikan, Pemkot menerima saran dari F-PKS ini. Pihaknya akan berusaha merencanakan supaya saran ini dapat terealisasi. “Salahsatunya dengan mengupayakan pusat agrobisnis untuk mendorong pertanian di Pagaralam,”lanjut Fadli.

Sebelumnya, dalam rapat paripurna pada Senin lalu (20/7), F-PKS menyampaikan enam poin pandangan. Di antaranya adalah, F-PKS meminta penyusunan anggaran ke depan benar-benar dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat. Kemudian terkait Covid-19, F-PKS meminta penanganannya lebih serius lagi. (Pid11/Ag08)

Previous Penanganan Covid Diminta Lebih Serius
Next Berstatus Daerah Tertinggal Justru jadi Keuntungan