Jangan Sampai Mengeluh, Asal Kita Mau Peluang Itu Bisa Diambil


Foto: Vhan/Pagaralam Pos
LAUNCHING WINGS AIR: Walikota Pagaralam Ida Fitriati melaunching penerbangan Wings Air di Bandara Atung Bungsu Kota Pagaralam.

PAGARALAM POS, Atung Bungsu – Launching penerbangan Wings Air rute Pagaralam – Palembang, diharapkan dapat mendongkrat sektor perekonomian dan periwisata di Kota Pagaralam, demikian disampaikan Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati MKes, belum lama ini. “Dalam launching penerbangan Wings Air, kita menerima begitu banyak kritikan dari masyarakat, lebih lagi terkait dengan belum tersedianya transportasi menuju ke Bandara,” ujar Ida.




Namun demikian, kata Ida, justru itu adalah suatu peluang, yang dapat dimanfaatkan masyarakat, untuk membuka taksi yang melayani pengangkutan penumpang menuju Bandara Atung Bungsu. “Inilah yang dinamakan peluang, buka jasa angkutan taksi menuju Bandara, kendati belum ada trayek dan masih taksi gelap, tapi kedepannya dapat kita tertibkan,” tegas Ida.




Tidak berhenti sampai di pertanyaan itu saja, tambah Ida, ada juga masyarakat yang bertanya, kalau sudah banyak penerbangan, tapi kantin tersedia hanya ada 1, sehingga tidak cukup melayani masyarakat ? maka dengan bijak Ida pun menyeru, untuk masyarakat supaya bisa membuka kantin di kawasan Bandara Atung Bungsu.




“Ya, itu tadi kekurangan itu, haruslah dimanfaatkan dan dijadikan suatu peluang, jadi jangan sampai mengeluh. Peluang itu harus di baca, ambil peluang itu secara baik, apalagi saat ini sudah banyak kunjungan wisatawan ke Pagaralam,” jelas Ida.




Ditambahkan Ida, beberapa pemuda yang sudah di training, yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kota Pagaralam untuk tour guide, sekarang sudah mulai menjalankan tugasnya. “Artinya, banyak sekali peluang yang bisa dimanfaatkan, sehingga tidak hanya guru harus jadi guru, asal kita mau peluang itu bisa diambil,” tandasnya. (09)

Previous Nunggu Kucing Betanduk, Kami dek Kah Mampu Nak Mbuka’e Akses Ini
Next Ngulangi Rasan dan Nueghi Rasan