Jangan Sampai Masyarakat Ragu


Gerakan Vaksinasi Covid-19

PAGARALAM POS, Pagaralam- Pemerintah bakal menggelar vaksinasi Covid-19 pada 2021 mendatang. Tujuannya untuk memberikan imunitas dalam skala besar. Rencana ini mendapat sorotan serius dari Fraksi PKS (F-PKS) DPRD Pagaralam.

Ketua F-PKS DPRD Pagaralam Abdul Fikri Yanto SThI MAg mengatakan, kehalalan dan keamanan vaksin mesti dipastikan terlebih dahulu. Ini supaya masyarakat tidak ragu untuk mengikuti vaksinasi. “Kalau vaksinnya sudah dinyatakan halal dan aman, masyarakat harus ikut,”ujarnya, saat dihubungi Pagaralam Pos beberapa waktu lalu.

Fikri menambahkan, status halal vaksin Covid-19 akan dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sementara tingkat keamanan vaksin, dipastikan oleh kementerian kesehatan dan didukung oleh lembaga lain seperti Badan Pengawas Obat dan Makananan (BPOM). “Kita tunggu saja keputusan resminya”ucapnya.

Fikri pun meminta Pemkot untuk memberikan contoh. Ini juga bermaksud supaya masyarakat percaya bahwa vaksin itu sudah halal dan aman. Vaksinasi pertama misalnya dicontohkan Fikri, dimulai dari Walikota, Wakil Walikota beserta jajarannya. Baru kemudian diikuti anggota DPRD.(pid11/Mg01)

Previous Bagi Jadwal Penyaluran per Kecamatan
Next Tambah Ramai Ketika Libur