Jangan Jadi Objek Sengketa


Foto : ilustrasi PERLU SERTIFIKAT : Tanah aset milik Pemkot Pagaralam, perlu dilakukan pensertifikatan agar tak menjadi objek sengketa

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sejumlah aset berupa lahan milik Pemerintah Kota Pagaralam dilakukan pensertifikatan. Hal ini dilakukan agar tidak menjadi objek sengketa serta tidak menjadi penghambat program pembangunan. “Tiap tahun pensertifikatan aset berupa lahan milik Pemkot Pagaralam kita lakukan,” ungkap Plt Kepala DPKPP Kota Pagaralam, Dapid Kenedy ST MM melalui Kabid Pertanahan, Sunandar ST MSi kepada Pagaralam Pos, kemarin (22/6).
Tahun ini ini sebut Sunandar, 25 persil ditargetkan selesai untuk disertifikatkan. Kondisi aset masih banyak yang belum disertifikatkan. Seluruh aset khususnya berupa lahan secara bertahap disertifikatkan. Tujuannnya sebagai langkah pengamanan aset. “Sejauh ini, aset Pemkot Pagaralam berupa lahan mencapai 268 persil. Dari jumlah ini, baru tercatat 78 persil yang sudah disetifikatkan oleh DPKPP Kota Pagaralam sejak 2017 silam,” katanya.
Tahun lalu, program pensertifikatan aset lahan ini masih ada yang dalam proses di BPN Kota Pagaralam. “Baru 12 sertifikat yang terbit dari 31 persil yang kita ajukan untuk diterbitkan legalitas hukumnya,” ucapnya. (Atg06)

Previous Tak Kunjung Datang, Terancam Dipecat !
Next Balon Bupati HDS Resmikan Posko Induk