Jangan Gentar Diakreditasi!


EVALUASI: Tim asesor Gerakan Pramuka Kwarda Sumsel ketika mengunjungi Gudep SMAN 3 Pagaralam Jumat (8/1).

PAGARALAM POS, Pagaralam- Gugus Depan (Gudep) Gerakan Pramuka yang beraeda di sekolah tak boleh gentar mengikuti penilaian akreditasi. Sebabnya akreditasi ini merupakan program nasional yang dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi. “Jangan takut untuk ikut akreditasi. Biarpun nanti dapat C sekalipun,”ujar Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Pagaralam M Fadli SE melalu sekretaris M Marzuki SKom, dihubungi Pagaralam Pos kemarin (11/1).

Selama ini Uki-sapaan M Marzuki- menuturkan, kebanyakan Gudep di Sekolah takut mengikuti dengan alasan misalnya saja belum memiliki data yang lengkap. Padahal Uki melanjutkan, dengan mengikuti penilaian, kekurangan dan kelebihan sebuah Gudep akan terlihat. Sehingga ke depan Gudep tersebut dapat melakukab perbaikan terhadap kekurangan itu. “Hasil akreditasi Gudep ini juga akan ditanyakan ketika sebuah sekolah mengikuti penialian akreditasi sekolah,”tambah Uki yang mengajar di SMAN 3 Pagaralam ini.

Lagi pula Uki menambahkan, penilaian akreditasi Gerakan Pramuka merupakan program Kwartir Nasional. Sehingga semua Gudep di seluruh Indonesia harus mengikutinya. Setelah dinilai, Gudep akan mendapatakan sertifikat akreditasi yang dikeluarkan langsung Kwarnas Gerakan Pramuka.(pid11/Mg01)

Previous Sejuta Semangat untuk Guru
Next Kawasan Pemukiman Tengah Kota Terkesan Kumuh