Jangan Abai, Jangan Lalai !


PAGARALAM POS, Pagaralam – Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian MSi mengumumkan kepada seluruh masyarakat Kota Pagaralam; bahwa ada 2 orang warga Kota Pagaralam dinyatakan terkonfirmasi positif virus Covid-19.
“Pada Jum’at (8/1) ini, kita umumkan kepada masyarakat bahwa ada 2 warga Kota Pagaralam dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, yakni saudara NO (35), jenis kelamin laki-laki dan saudari HS (31), jenis kelamin perempuan,” jelas Samsul.
Menurut Samsul, kedua orang warga terkonfirmasi ini berdomisili di Jl Kentang, Blok B Prumnas Nendagung, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan. “Ini kasus baru dan bukan hasil tracking dari kasus sebelumnya. Kedua orang ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah yang bersangkutan,” paparnya.
Samsul menambahkan, pihaknya mengajak masyarakat Kota Pagaralam untuk berdo’a supaya yang bersangkuan cepat sembuh, serta wabah Covid-19 segera berakhir. “Jangan memberikan penilaian yang negatif, jangan mengucilkan yang bersangkutan dan keluarganya, karena ini adalah penyakit, bukanlah aib. Kita semua ada kemungkinan dapat terkena penyakit ini,” serunya.
Lebih jauh Samsul menerangkan, bahwa pihaknya juga menyampaikan data terkini kasus positif Covid-19 per tanggal 8 Januari 2021. Sedang masa isolasi ada 4 orang, terdiri dari isolasi mandiri di Pagaralam 3 orang, dan isolasi di Rumah Sakit Swasta di Palembang 1 orang. Sembuh 102 orang, dan meninggal dunia 8 orang. Total 114 orang dengan status oranye.
“Jangan abai, jangan lalai. Covid-19 sangat dekat di sekitar kita. Tetap patuhi 3 M, menjaga jarak, jangan berjabatan tangan dan hindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir sebelum dan sesudah melakukan aktivitas. “Memakai masker, jangan dibuka pasang, karena kita tidak tahu status kesehatan seseorang yang berada di sekitar kita,” tutupnya. (Cg09/CE-V/Mg01)

Previous Kewalahan Atasi ODGJ
Next Produksi Alami Penurunan