Jama’ah Umroh Diminta Periksa ke Rumah Sakit


PAGARALAM POS, Pagaralam  – Merebaknya serangan virus Midle East Respiratory Syndrome (MERS) yang menjangkiti para jama’ah haji dan umroh, membuat Dinas Kesehatan (Dinkes) tak tinggal diam untuk menindaklanjutinya dengan cara mengimbau kepada para jemaah umroh setelah kepulangan dari tanah suci, untuk langsung memeriksaan diri ke RSUD Besemah.

“Kita sudah mendapat informasi kalau jama’ah asal Kota Pagaralam yang berangkat ke tanah suci melakukan umroh setelah kepulangannya ada yang sakit-sakit. Bisa saja ia kecapek-an. Ada baiknya para jemah untuk segera memeriksakan dirinya ke RSUD Besemah untuk menghindari merebaknya serangan MERS di Kota Pagaralam,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Pagaralam Drs. H. Roshan YM, Kes seraya menambahkan sejauh ini belum ada jama’ah yang sakit hingga dirawat di rumah sakit.

Gejala serangan virus MERS ini disebutkannya, ditandai dengan serangan flu disertai dengan suhu badan panas (demam). Gejala serangan ini juga membuat si penderita sesak nafas. “Cukup berbahaya, jika terkena gejala ini. Segera lakukan pemeriksaan ataupun menjalani perawatan di rumah sakit,” imbaunya.

Sementara itu, Direktur RSUD Besemah Kota Pagaralam Lili Ernani SE, MKes, melalui  Kabid Penunjang Ermiza SE, sejauh ini pihak rumah sakit tidak menyiapkan ruangan khusus bagi pasien terkena serangan penyakit MERS. Namun, pihaknya siaga 24 jam untuk melayani pasien yang datang berobat. (06/CE-V)

 

Previous Stok Desinfektan Hanya 30 Liter
Next Golkar Diprediksi Pertahankan Posisi Ketua Dewan