Jalur Mudik Masih Rusak


PAGARALAM POS, Pagaralam – Jalur mudik menuju Kota Pagaralam yang merupakan jalan lintas, menghubungkan Kota Pagaralam dengan Kabupaten Lahat kondisinya masih rusak.

Badan jalan yang mengalami penurunan, terkelupasnya aspal jalan hingga banyak lubang di badan jalan menjadikan jalan yang berstatus jalan negara ini tidak nyaman dilalui kendaraan. Terlebih lagi, kondisi jalan sempit dan banyak tikungan menjadikan arus mudik rawan terjadi lakalantas.

Pantauan di lapangan, kerusakan jalan juga terjadi memasuki kawasan Kelok Endikat Dusun Mingkik, Kota Pagaralam. Ironisnya, terdapat lobang yang cukup besar di kelok pertama kawasan Endikat. Kerusakan juga di sepanjang Dusun Mingkik hingga Dusun Bandar, kemudian kerusakan di Dusun Aur Duri, Kelurahan Karang Dalo, Kecamatan Dempo Tengah.

Sementara itu, Kadis PU Kota Pagaralam H. Sunarto melalui Kabid Bina Marga Teddy Juaniastanto mengungkapkan, untuk mengatasi kerusakan di sepanjang jalan Lahat – Pagaralam, pihaknya telah menyampaikan laporan dan perbaikan,  tetapi masih menunggu kebijakan PU Pusat. “Jalan itu merupakan Jalan Negara, jadi yang bertanggungjawab dalam hal perbaikan adalah PU Pusat. Kita hanya bisa menyampaikan laporan saja,” jawabnya. (06/CE-V)

Previous Petani Terkapar dengan Usus Terburai
Next Nama Pemilih Bisa Dilacak di Website KPU