Jalankan Program South Sumatera Smart School


Foto : Akbar / Pagaralam Pos VIDEO TELECONFRENCE : Dinas Pendidikan, pengawas serta dewan guru Teleconfrence dengan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) di SMK N 2 Kota Pagaralam, kemarin (7/10).
Foto : Akbar / Pagaralam Pos
VIDEO TELECONFRENCE : Dinas Pendidikan, pengawas serta dewan guru Teleconfrence dengan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) di SMK N 2 Kota Pagaralam, kemarin (7/10).

PAGARALAM POS, Pagaralam – SMK Negeri 2 Kota Pagaralam salahsatu sekolah percontohan dari 4 sekolah yang ada di Sumatera Selatan, yaitu SMK N 1 Muara Enim, SMA N 2 unggulan Sekayu, SMA N 1 Inderalaya dan SMK Negeri 2 Kota Pagaralam, yang menjalankan program South Sumatera Smart School. Yang mana program Smart School ini sendiri sudah dilaunching sejak Agustus 2016 lalu.

Pantauan di lapangan, Video Teleconference dengan Gubernur Sumatera Selatan yang dilaksanakan sekitar pukul 14.30 WIB bertempat di ruang kelas SMK N 2 Kota Pagaralam sedikit terhambat. Dikarenakan faktor cuaca hujan deras yang memutus jaringan komunikasi teleconference yang diikuti guru dari berbagai SMA se-Kota Pagaralam, Dinas Pendidikan dan Pengawas Biharul Helmi.

Adapun program dimaksud, nantinya akan ada beberapa tahapan yang harus dilakukan seperti integrasi data, pemetaan awal, persiapan menuju UKG 2016, LMS (Learning Management System) serta integrasi layanan pendukung lainnya.

Layanan pendukung seperti aplikasi mobile untuk orang tua,untuk guru dan akses layanan yang lain, guru private video aplikasi akan memperkaya ekosistem teknologi pendidikan di Sumatera Selatan.

Sementara itu, Kepala Dinas pendidikan melalui Kasi Kurikulum, Jemiyo Siswanto didampingi Wakil Humas SMKN 2, Dr Khoirowati MAg mengatakan, kami sangat senang dengan adanya program ini, yang mana akan menjadi inovasi baru dalam belajar peserta didik khususnya di Kota Pagaralam. Sampai saat ini, hanya SMKN 2 yang siap dikarenakan sudah didukung sarana dan prasarana, seperti komputer dan jaringan internet. “Dengan harapan, kedepan program Smart School ini dapat merata diterapkan diseluruh sekolah SMA, SMK dan MA yang ada di Kota Pagaralam,” harapnya. (10)

#Baca berita selanjutnya….terbit 8 oktober 2016#

Previous Setiap TPS Pilkades Dikawal Dua Polisi
Next Fusce porttitor tincidunt urna diam suscipit