Jalankan Program 1 Juta Rumah, ASPRIN Minta Kemudahan Masalah Perizinan


Foto: Gusti/Pagaralam Pos
SOSIALISASI RUMAH: Giat sosialisasi rumah bersubsidi tipe 36 bagi PNS, Polri, anggota BPJS-TK dan MBR di DFH berjalan lancar.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Program sejuta rumah Jokowi akan direalisasikan di Kota Pagaralam. Hanya saja saat ini tantangan bagi pihak pengembang tergabung dalam Asosiasi Pengembang Perumahan Rakyat Indonesia (ASPRIN) masih terkendala dengan perizinan.




Hal ini diakui, Ketua Asosiasi Pengembangan Perumahan Rakyat Indonesia (Asprin), Drs Jance Frans, sebelumnya sudah ada gerakan perumahan dari zaman presiden RI pertama, Soekarno yang dicetuskan oleh wakilnya Bung Hatta. Barulah di zaman Soeharto digencarkan melalui program RSS (Rumah Sangat Seserhana) namun terkedala moneter tahun 97/98.




“Perumahan bagi masyarakat ini harus dibangun untuk masyarakat termasuk bagi PNS, karena masih belum tercover,” ujar Jance seraya mengatakan mewujudkan percepatan pembangunan perumahan ini melibatkan pihak Asosiasi Perumahanan, pada giat Sosialisasi rumah bersubsidi tipe 36 bagi PNS, Polri, anggota BPJS-TK dan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang dihelat di Dempo Flower Hotel (DFH), Sabtu (12/5).




Masalah selama ini dihadapi ASPRIN, kata Jance, pihak Asosiasi masih terkendala perizinan. Padahal bagian Perekonomian Pusat sudah melayangkan kemudahan namun itu belum cukup. “Melalui rakor yang dilakukan pemerintah pusat kita sinkronkan, seperti melibatkan pihak PU dengan Asosiasi untuk mentaati regulasi demi untuk kepentibgan masyarakat. Seperti masalah Perbankan, Agraria yang menjadi kendala saat ini,” tandasnya. (PP01)

Previous Liksi, Pulanglah Nak...
Next Bubuhkan Tandatangan Massal, Kapolres Pagaralam Ajak Masyarakat Tangkal Aksi Teroris