Jalan Tergenang, Pengendara Putar Haluan


PAGARALAM POS, Pagaralam – Curah hujan cukup tinggi, yang hingga kini masih terus berlangsung di Kota Pagaralam, membuat sejumlah badan jalan tergenang air. Tak ubahnya di Jalan Wedana Gani, Kelurahan Curup Jare, Kecamatan Pagaralam Utara.




Pasca hujan turun deras, permukaan badan jalan dipenuh genangan air, akibat dari genangan air ini, membuat pengendara sepeda motor terjebak di tengah genangan air, hingga tak sedikit mengalami kendala, pada bagian pengapian mesin motor.




“Mau tidak mau, kita harus melintasi jalan penuh genangan air, untuk mencapai lokasi tujuan, karena bila ingin putar haluan, maka akan memakan waktu cukup panjang, meski resiko yang harus dialami, kendaraan sepeda motor kerap mati mesin, akibat kemasukan air hujan,” ujar Sueb, seorang pengendara sepeda motor.




Meski kondisi jalan tergenang air, tak menyurutkan para pengguna sepada motor untuk tetap melintas. Seperti halnya diungkapkan Kuntardi (19), dirinya mengalami macet setelah busi kendaraan sepeda motornya, terendam genangan air dan tiba-tiba sepeda motoronya mendadak mati.




“Saya tidak tahu, kalau genangan air di jalan ini tinggi. Dan saat dipaksakan melintas, sepeda motor saya malah macet, akibat busi kendaraan kemasukan air hujan, terpaksa harus di dorong ke tepi jalan yang kering, untuk berhenti sementara dan memperbaiki kendaraan,” kata Kuntardi.




Sementara itu, pengendara sepeda motor lainnya, Ahmad (30) menuturkan, dirinya juga mengalami macet, setelah menerobos jalan tergenang air. “Genangan airnya cukup tinggi, motor saya sampai macet, padahal mau buru-buru biar sampai rumah,” pungkasnya. (09)

 

 

 

 

 

 

Previous Maret, Mulai Tempati Bangunan Baru
Next Pawai Trofi, Iringi Pembukaan Liga PSSI 2017