Jalan Tanjung Cermin, Panas ‘Mandi’ Debu Hujan ‘Mandi’ Lumpur


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
BECEK: Sejumlah pengendara sepeda motor berusaha melintasi permukaan badan jalan Tanjung Cermin, yang masih dalam kondisi berlumpur pasca hujan.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pengguna jalan maupun pengendara melintas di kawasan Tanjung Cermin Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan kerap mengeluhkan, akan kondisi jalan yang hingga kini masih belum selesai dikerjakan. Pasalnya, ketika panas permukaan badan jalan, yang masih terdapat tanah kerap sangat banyak debu berterbangan, begitu pun sebaliknya jika musim hujan, pengendara dibuat kesulitan untuk melalui jalan lingkar ini.




Amir (26), salah seorang pengendara sepeda motor mengaku, cukup kesulitan melintas di kawasan jalan ini, mengingat permukaan badan jalan pasca hujan turun, becek dan berlumpur hingga menjadikan kendaraan sulit untuk dipacu. “Jika sudah musim hujan, susah dilalui (licin, red) bahkan tidak sedikit pengendara sering terjatuh ‘Mandi’ lumpur disitu, begitu pula kalau panas sangat banyak debunya, dengan kondisi demikian ini kita berharap pemerintah, dapat segera melanjutkan pembangunan jalan tersebut,” harapnya.




Menanggapi keluhan pengendara ini, Camat Pagaralam Selatan M Helmi SE MM melalui Lurah Nendagung Mauludin SIp menuturkan, bahwa pelaksanaan lanjutan jalan lingkar Tanjung Cermin, masih menunggu tahapan proses selanjutnya. Dan soal jalan kerap becek dan belumpur, ketika turun hujan lebih disebabkan jalur air siring yang kecil acapkali tersumbat sampah.




“Akibatnya, air meluap ke badan jalan, kita mengimbau kepada pengendara, agar lebih meningkatkan kahati-hatian serta waspada dalam melintas, terutama pada saat melintas di ruas jalan yang becek dan licin, sehingga tidak terjadi hal yang dapat merugikan pengendara,” pesannya. (09)

Previous Tenggelam di Sumur Sedalam 15 Meter, Proses Evakuasi Kakak Beradik Berlangsung Dramatis
Next Kesadaran Tertib Lalin Meningkat, Dishub Tambah 150 Traffic Block