Jalan Rusak, Kenyamanan Pengguna Jalan Terganggu


Foto: Madhon/Pagaralam Pos RUSAK: Tampak ruas badan jalan lingkar dusun di wilayah Dusun Meringang Lama, menjadikan para pengguna jalan dan pengendara terganggu.
Foto: Madhon/Pagaralam Pos
RUSAK: Tampak ruas badan jalan lingkar dusun di wilayah Dusun Meringang Lama, menjadikan para pengguna jalan dan pengendara terganggu.

PAGARALAM POS, Penjalang – Rusaknya badan jalan terdapat di wilayah Dusun Meringang Lama, Kelurahan Penjalang, Kecamatan Dempo Selatan, menjadikan pengguna jalan maupun pengendara sepeda motor dan mobil terganggu, mengingat kerusakan badan jalan hampir bisa ditemui sepanjang jalan ini.

“Badan jalan dusun mengalami kerusakan ini sudah barang tentu sangat tak membuat nyaman bagi kami (pengguna jalan, red) yang hendak melintas, karena permukaan jalan yang rusak, berupa lubang besar dan jalan nyaris putus bisa dengan mudah kita jumpai di kawasan ini,” ujar Iman (27), seorang pengendara sepeda motor, dibincangi wartawan koran ini, Sabtu (9/1).

Dijelaskan Iman, kerusakan badan jalan dusun lebih diperparah lagi bila terjadi hujan deras. Dengan kondisi saluran pembuangan air yang tidak berfungsi secara baik, menjadikan badan jalan yang rusak jelas tidak kelihatan sama sekali. Tak pelak, pengendara kerapkali jatuh ke dalam lubang, bahkan di bagian badan jalan yang nyaris putus.

“Bila sudah turun hujan berintensitas tinggi serta ditambah dengan luapan aliran air berasal dari pinggiran bibir jalan mengalir dan memenuhi badan jalan, lubang besar di jalan yang rusak tidak kelihatan. Jelas saja pengguna jalan yang tak paham medan seringkali jatuh ke dalam lubang. Karena itu, demi keamanan, kenyamanan dan kelancaran pengguna jalan saat hendak melintas, kita ingin pihak terkait dapat melakukan perbaikan terhadap jalan ini,” pinta Iman.

Sementara, menanggapi hal ini, Lurah Penjalang, Selamat Seropani SE mengatakan, jika kerusakan badan jalan di Dusun Meringang Lama dan sekitarnya sudah berlangsung cukup lama dan hingga kini belum dilakukan perbaikan. “Setidaknya lebih dari 4 kilometer badan jalan di dusun ini rusak tergenang air dan juga dipenuhi dengan rumput liar. Kita berharap pihak terkait dapat melakukan perbaikan,” pintanya. (09/CE-V)

Previous Sudah Digenangkan Tetap Ditanami
Next Matangkan Proker di Awal Tahun