Jalan Berlubang, Ancam Keselamatan Pengendara Melintas


Foto: edo/Pagaralam Pos
BERLUBANG: Tampak pengendara sepeda motor tengah menghindari lubang badan jalan di kawasan RSUD Besemah.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Bagi anda pengguna kendaraan sepeda motor ataupun mobil, agar kiranya senantiasa selalu meningkatkan kewaspadaan, serta kehati-hatiannya dalam berkendara, telebih lagi ketika melintas di kawasan menuju RSUD Besemah Kota Pagaralam, Kelurahan Alun Dua, Kecamatan Pagaralam Utara.

Sebab di salahsatu titik badan jalan di kawasan ini, terdapat sebuah lubang yang cukup dalam, dengan diameter cukup lebar, sehingga dikhawatirkan bisa menyebabkan kecelakaan tunggal, bagi pengendara yang melintas, bila tidak betul-betul meningkatkan kewaspadaan.

Mirco (34), salah seorang pengendara sepeda motor menuturkan, bahwa dirinya cukup merasa terkejut, pada saat melintas di kawasan RSUD Besemah. Karena ada satu titi di badan jalan itu, terdapat sebuah lubang memiliki diamter cukup besar, hingga membuat roda sepeda motornya sempat masuk ke dalam lubang tersebut.

“Begitu melajukan motor dengan kecepatan sedang, tiba-tiba secara mendadak saya dikejutkan dengan keberadaan lubang di badan jalan ini, sehingga saya pun menjadi kagek, karena hampir saja terjatuh dari atas motor, ketika roda ban depan kendaraan masuk ke dalam lubang di badan jalan itu,” jelas Mirco.

Ditambahkan Mirco, agar tidak membahayakan pengendara melintas, dirinya berinisiatif untuk memasang tanda di badan jalan berlubang, berupa patahan batang ubi, sebagai tanda dan pengingat bagi pengendara melintas, bahwa terdapat lubang di badan jalan, dengan upaya meningkatkan kehati-hatian.

“Kita berharap kepada dinas terkait, kiranya bisa segera melakukan perbaikan, terhadap kondisi badan jalan yang berlubang ini, agar masyarakat maupun pengendara yang melintas, bisa merasa aman dan nyaman, tidak perlu khawatir akan terperosok ke dalam lubang,” harap Mirco.

Sementara itu, Lurah Alun Dua Herlin Deslina SE menyatakan, bahwa pihaknya telah menerima informasi, akan adanya kondisi badan jalan di kawasan RSUD Besemah berlubang, sehingga dikhawatirkan bisa mengancam keselamatan pengendara melintas. “Segera akan kita laporkan ke dinas terkait, agar dapat segera diperbaiki,” pungkasnya. (Cg09/Do19)

Previous Menantu Lari, Rumah Besan di Bakar
Next Tingkatkan SDM, Ikuti Perkembangan Zaman