Jalan Alternatif Pagaralam-Lahat Butuh Perhatian


PAGARALAM POS, Pagaralam – Jalan alternatif Simpang Mbacang Pagaralam – Keban Agung Lahat, kondisinya cukup memprihatinkan. Jalan tersebut saat ini menyempit, lantaran tumbuhan di median jalan sudah tinggi dan menutup badan jalan. Akibatnya, ketika kendaraan berpapasan, harus menerobos semak, sehingga seringkali membuat lecet badan kendaraan roda empat.

Edi Revo (41), salah seorang pengguna jalan yang melintas mengatakan, kondisi jalan terdapat beberapa lubang dipenuhi lumpur. Lebih memprihatinkan lagi, tumbuhan liar di tepi jalan sudah tinggi, sehingga masuk ke badan jalan, membuat jalur menjadi sempit. “Kalau berpapasan pasti antara dua kendaraan yang berpapasan harus rela masuk semak. Tak jarang dinding mobil lecet terkena ranting. Jika tidak begitu, mobil tidak bisa lewat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kota Pagaralam, Hariadi Razak menuturkan, jalan alternatif menghubungkan Pagaralam – Lahat mencapai 43 kilometer. Untuk yang masuk ke wilayah Pagaralam hanya sekitar 5 kilometer. Selebihnya berada di wilayah Lahat. Jalur ini juga merupakan jalan Provinsi. “Akan kita laporkan kepada PU Provinsi, sehingga keluhan bisa diatasi. Apalagi jalur alternatif ini sangat penting ketika jalur utama longsor,” pungkasnya. (09/CE-V)

Previous Puting Beliung Rusak 1 Rumah
Next Perampok Bersenjata Tembak Korban