Jaga Nama Baik PNS, Wujudkan Layanan Publik yang Lebih Profesional


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
SERAHKAN SK: Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menyerahkan SK CPNS secara simbolis, pada giat pengambilan sumpah PNS.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sebanyak 60 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum tahun anggaran 2018, serta alumni Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) diambil sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS), bertempat di Ruang Rapat Besemah II Setdakot Pemkot Pagaralam, Senin (25/2) siang.




Pengambilan sumpah PNS ini, dipimpin langsung Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, ditandai dengan pembacaan sumpah PNS, serta penyerahan Surat Keputusan (SK) secara simbolis, turut dihadiri Wakil Walikota Pagaralam M Fadli SE, Sekretaris Daerah (Sekda) Drs H Safrudin MSi, beserta puluhan pejabat OPD dilingkungan Pemkot Pagaralam.




“Khusus untuk CPNS yang diresmikan ini, merupakan langkah awal menjadi PNS. Namun, untuk menjadi PNS, tentu harus memenuhi syarat-syarat yang ditentukan Undang-undang, yaitu lulus pendidikan dan pelatihan serta sehat jasmani dan rohani,” ucap Kak Pian.




Dalam memenuhi dan menjawab tantangan zaman, diungkapkan Kak Pian, Undang-undang ASN dan sistem managemen kebijakan ASN, didasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja secara adil dan wajar, tanpa membedakan latar belakang politik, RAS, agama, asal usul, jenis kelamin, status pernikahan dan lainnya.




“Kelak tuntunan masyarakat terhadap ASN, untuk mampu memberikan layanan publik yang lebih profesional, efektif, efisien, sederhana, transparan, terbuka dan tepat waktu bisa terwujud, kepada CPNS yang telah diresmikan ini, saya berpesan kepada PNS yang sudah di sumpah dan CPNS dalam Kota Pagaralam, agar selalu menjaga nama baik sebagai PNS, CPNS daerah di mata masyarakat, serta partisipasi dan peran kalian semua, dalam pembangunan Kota Pagaralam sangatlah diharapkan,” katanya.(09)

Previous Sektor Pertanian, Kunci Memacu Pertumbuhan Ekonomi
Next Tak Punya Kewenangan, PNS Baru 10 Tahun Tetap di Tempat