Jadwal Penerbangan Pagaralam – Jakarta Ditambah


HL

PAGARALAM POS, Pagaralam – Transportasi udara melewati Bandara Atung Bungsu dari Pagaralam – Jakarta diminati masyarakat. Tak pelak, kerap terjadi antrean panjang penumpang, sehingga ada yang tidak terlayani. Untuk itulah, guna menyiasati masalah ini, penerbangan Pagaralam – Jakarta akan ditambah tigakali seminggu.




Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati MKes mengatakan, sejak dibukanya lapangan terbang Atung Bungsu berpengaruh besar terhadap industri kepariwisataan Kota Pagaralam, buktinya, tiap momen libur panjang apalagi akhir tahun kunjungan wisata sangat luar biasa, hal ini terindikasi dari banyaknya lalu lalang kendaraan hingga terjadi kemacetan di sejumlah objek wisata oleh kendaraan pengunjung, baik roda dua maupun roda empat.




“Untuk itu kepada masyarakat hendaknya dapat mencari peluang membuat usaha apa yang dibutuhkan wisatawan yang berkunjung agar perekonomian kerakyatan dapat berjalan, menuntut jiwa enterprenership apa saja yang bisa menghasilkan uang, asalkan halal,” katanya.




Sementara itu, Kepala UPTD Bandara Atung Bungsu, Joko P mengatakan, selama ini pihaknya kerap kewalahan melayani masyarakat yang ingin menggunakan transportasi udara melewati Bandara Atung Bungsu. Dimana, peminat selalu membludak, sehingga ada yang tidak kebagian tiket. Apalagi pesawat saat ini hanya bisa menampung 50 penumpang.




“Masyarakat yang ingin memesan tiket selalu ramai. Sementara kuota hanya 50 penumpang. Akibatnya ada yang tidak bisa menggunakan transportasi udara ini,” ujar Joko.(08/CE-V)

#baca berita selengkapnya….terbit 4 Februari 2017#

Previous TNI-Polri Solid, KaPolsek Sambang Danramil
Next Bentuk Kelompok Anti Karhutla