Jadi Warga Harus Bangga, Nama Cabang PSHT Sudah Mendunia


Foto: Agung/Pagaralam Pos
DISAMBUT JURUS: Kedatangan Walikota Pagaralam Ida Fitriati di acara wisuda warga baru PSHT, disambut peragaan jurus silat dari pelajar SDN 3 Kota Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kota Pagaralam gelar wisuda warga baru, bertempat di gedung Balai Kota Pagaralam, tadi malam. Di kesempatan ini, Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Mkes membuka secara resmi, turut dihadiri sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkot Pagaralam.




Pengurus PSHT Sumatera Selatan, Kabupaten Lahat, Kabupaten PALI serta undangan lainnya. Sebelumnya, kedatangan Walikota di Balai Kota disambut peragaan jurus silat dari pelajar Sekolah Dasar Negeri 03 Pagaralam dilanjutkan prosesi pengesahan warga baru PSHT. “PSHT organisasi yang sangat luar biasa berdiri sejak 1922, hingga kini keberadaan cabang PSHT tidak hanya ada di Indonesia juga ada di luar Negeri, seperti Malaysia, Belanda, Moskow, Belgia juga Paris,” ucap Ida.




Diakui Ida, berbanggalah jadi warga PSHT memiliki organisasi sebesar ini. Tiap mengikuti organisasi tentulah harus tahu dulu konsep prinsip dasar, yang perlu dipahami pertama kata hati tidak bisa di bohongi, kemudian persaudaraan, olahraga sebagai pertahanan tubuh dan seni budaya selanjutnya kerohanian sebagai pengembangan spiritual. “Selamat kepada warga baru untuk mengemban amanah dan ilmu, yang sudah didapat semoga bermanfaat bagi diri sendiri dan banyak orang,” harapnya.




Sementara itu, Ketua Cabang PSHT Kota Pagaralam Drs Marjohan Derah MPd mengakui, jika tahun ini ada sebanyak 72 orang warga baru diwisuda selain Pagaralam ada juga berasal dari Musi Banyuasin dan Lahat serta PALI.




“Terima kasih kepada orangtua yang sudah mempercayakan menitipkan anak-anaknya menjadi warga PSHT, sejauh ini kegiatan PSHT di Pagaralam cukup berkembang, kami buka pelatihan di sekolah sekolah untuk itu kami PSHT mendukung penuh program Pemkot Pagaralam di bidang olahraga,” kata Marjohan. (08)

Previous Kesadaran Membaik, Kepemilikan Akta Kelahiran Tembus 99 Persen
Next 3200 TKS Pagaralam Dilindungi Kesejahteraannya