Isu Mutasi Pejabat Mulai Bergulir


PAGARALAM POS, Pagaralam – Teka teki isu mutasi atau roling pejabat eselon di lingkungan Pemkot Pagaralam yang sudah sejak lama berembus, siapa saja pejabat yang naik jabatan hingga yang terdepak menduduki bangku panjang, mulai menjadi topik perbincangan.

Pantauan Pagaralam Pos di lapangan, terlihat sejumlah tim dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), mulai dari Sekda Pagaralam, para Asisten hingga Kepala BKD Pagaralam, terlihat mondar mandir di rumah dinas Walikota, namun sejauh ini belum diketahui apa maksud dan tujuan pertemuan yang berlangsung, kemarin. Dari informasi yang beredar, dalam waktu dekat akan kembali ada roling hingga mutasi pejabat eselon.

Kepala BKD Kota Pagaralam, Imam Pasli SSTP MSi mengungkapkan, terkait adanya mutasi atau roling pejabat di lingkungan Pemkot Pagaralam di bulan ini, dirinya belum dapat memastikan ada atau tidak. Pihaknya masih menunggu instruksi lebih lanjut dari tim Baperjakat bersama Walikota Pagaralam. “Untuk mutasi atau roling pejabat belum tahu kapan akan dilakukan. Mengenai pertemuan di rumah dinas, belum tentu membahas mengenai mutasi atau roling pejabat. Hasil pertemuan kami tentunya belum dapat dipublikasikan, masih bersifat rahasia. Kita tunggu saja nanti beritanya,” ucapnya.

Sambung Imam, perombakan, baik itu mutasi atau roling untuk membina karir pejabat sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan dalam aturan kepegawaian yang berlaku. Sedangkan pengangkatan dalam suatu jabatan berdasarkan prinsip profesionalisme sesuai kompetensi, prestasi kerja dan jenjang kepangkatan. “Mutasi atau rotasi dalam lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam merupakan hal biasa dan dilakukan sesuai dengan mekanisme aturan yang ada berdasarkan evaluasi kinerja selama ini. Apalagi hal ini dilakukan dalam rangka peningkatan kinerja pejabat serta bentuk meregenerasi pegawai,” jawabnya. (08/CE-V)

Previous ABG Cantik Berkaki Super Panjang, Dunia Dibuat Terpana
Next Ditemukan Menhir Berukir