IRT Nyaris Tewas Tersengat Listrik


PAGARALAM POS, Pagaralam – Nahas dialami seorang ibu rumah tangga (IRT) saat pulang mengendarai motor, dalam perjalanan nyaris tewas tersetrum akibat tertimpa kabel listrik putus tepatnya di Talang Dua Belas, Kecamatan Tebing Tinggi. Atas insiden tersebut, Risna warga Desa Tanjung Ning ini terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat luka bakar dan terjatuh dari motor.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, berawal saat dirinya hendak pulang mengendarai motor dalam perjalanan melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba kabel listrik yang menghubungkan rumah warga tiba-tiba putus. Apesnya, kabel PLN yang melintang di jalan tersebut putus dan tersangkut di leher korban.

Sontak saja, motor korban oleng kemudian terjatuh. Bak sudah jatuh tertimpa tangga, tak pelak Risna tersengat listrik dengan tegangan cukup tinggi. Selain menderita luka lecet akibat lakatuggal tersebut, IRT ini juga menderita luka bakar cukup serius disekujur tubuhnya. Tak lama, warga yang melihat kejadian tersebut langsung melakukan pertolongan dan membawa ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan. “Saya sempat lihat ketika mengendarai motor kabel itu akan jatuh. Karena jaraknya telah dekat ak sempat lagi mengelak,” ujar Risna saat berada di rumah sakit.

Sementara itu, pihak PLN yang mendapatkan laporan ada kabel listrik putus langsung bergerak cepat ke lokasi kejadian untuk melakukan perbaikan yang melintang di jalan lintas sumatera (Jalinsum). “Sudah kita cek kabel kita yang putus di jalan raya, dan dilakukan perbaikan,” ujar Wisnu Manajer PLN Tebing Tinggi seraya mengatakan saat ini IRT tersebut sudah kita bantu pengobatan. (kor02)

Previous HBA Diisukan Digiring ke KPK
Next Pagaralam tak Bisa Nikmati Program 1 Desa Rp 1 Miliar