Ironis, Jarang Ngantor Pangkat Naik


PAGARALAM POS, Pagaralam – Diketahui jarang masuk kantor alias absensi, namun nyatanya sejumlah usulan kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Pagaralam tetap dikabulkan. Ini sungguh ironis. Komitmen meningkatkan profesionalisme pegawai hanya isapan jempol.

Hal ini terungkap saat pemberian Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat yang diserahkan langsung Walikota Pagaralam dr. Hj. Ida Fitriati Mkes secara simbolis kepada 464 orang PNS yang menerimanya.

“Bagaimana ini bisa mendapat SK kenaikan pangkat, padahal yang bersangkutan jarang masuk kantor di Sekretariat Setda Kota Pagaralam. Harusnya ada evaluasi terlebih dahulu secara berjenjang oleh atasan di lingkugan kerja masing-masing, jangan malah kecolongan seperti ini,” tanya Sekda Drs. H. Safrudin MSi, di sela pemberian SK kenaikan pangkat secara simbolis di halaman Pemkot Kota Pagaralam, kemarin.

Terkait adanya sejumlah PNS yang jarang ngantor akan tetapi masih mendapatkan kenaikan pangkat, Walikota Pagaralam dr. Hj. Ida Fitriati Mkes menyatakan, kedepan perlu ada evaluasi dan tim khusus guna mengecek langsung ke lapangan, mengenai kedisiplinan pegawai untuk lebih diperketat seleksi kenaikan pangkat tersebut. (08/CE-V)

Previous Terseret Arus, Bujangan Tewas Mengenaskan
Next Kepsek Diminta Pro Aktif Cegah Pelecehan Seksual