Instruksikan Buat Gerakan Atasi Volume Sampah


Foto: Madhon/Pagaralam Pos INSTRUKSIKAN: Walikota Pagaralam Ida Fitriati memberikan pengarahan jajaran kepala dinas di lingkungan Pemkot.
Foto: Madhon/Pagaralam Pos
INSTRUKSIKAN: Walikota Pagaralam Ida Fitriati memberikan pengarahan jajaran kepala dinas di lingkungan Pemkot.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Tidak diraihnya piala Adipura tahun 2015, menjadikan perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam untuk terus berbenah. Kekurangan di tahun lalu, Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati MKes meminta diperbaiki, terutama dalam membenahi berbagai titik pantau yang nilainya turun.

Salahsatunya yang menjadi sorotan titik pantau di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di kawasan Simpang Padang Karet, Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan, hingga kini kondisinya terus diupayakan untuk lebih baik lagi.

“Jatuhnya angka penilaian Adipura tahun lalu, masih adanya bekas sampah lama di TPA ini menumpuk hingga puluhan ton tanpa adanya pengelolaan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pagaralam,” ujar Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati MKes, belum lama ini.

Dikatakan Wao Ida, dengan volume sampah yang mencapai puluhan ton tersebut, direncanakan untuk diolah menjadi pupuk, tentu sangatlah tidak mudah untuk bisa dilakukan, sehingga diperlukan cara dan langkah lebih baik lagi.

“Sampah yang sudah menumpuk dan memenuhi TPA, kalau mau dipilah-pilah dan bikin pupuk tidak akan pernah bisa. Mengingat jumlahnya yang sudah menumpuk. Mesti ada suatu gerakan dengan melakukan pengerukan, ditimbun dan ditanami pohon, seperti tanam biji di kawasan puncak Gunung Dempo,” ungkapnya. (09/CE-V)

Previous Asah Kemampuan, Anggota Dilatih Menembak
Next 84 Peserta Bersaing di OSN Tingkat Kecamatan