Ingat 15 Februari, SP Online Kalangan Milenial


Foto: net
Ilustrasi

PAGARALAM POS, Pagaralam – Untuk mensukseskan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020, pihak BPS Kota Pagaralam ingatkan masyarakat khususnya yang ada di wilayah Kota Pagaralam. Ada dua tahapan pelaksananaa, yaitu sensus mandiri online dan sensus penduduk door to door.

“SP mandiri online sudah dekat, dijadwalkan dimulai pada 15 Februari hingga 31 Maret. Di Bukan Juli, pencacahan oleh petugas SP2020 secara door to door ke rumah warga,” ungkap Kepala BPS Kota Pagaralam, Dedi Fahlevi MSi melalui didampingi Pray Nadeak, Staff Diseminasi Statistik, kepada Pagaralam Pos, Senin (10/2).

Tapi ingat, untuk sensus penduduk online sudah dekat, tinggal beberapa hasri lagi dimulai pelaksananaannya. “Sasarannya, masyarakat kalangan mileneal dalam hal ini adalah pengguna gadget,” katanya.

Nantinya, masyarakat bisa langsung mengisi kuesioner (pertanyaan) secara online melalui HP (android, red), computer atau laptop dan sebagainya yang terkoneksi dengan jaringan internet dengan mengakses website sensus.bps.go.id.

“Jika keluarga telah mengisi pertanyaan sensus penduduk secara Online melalui situs sensus.bps.go.id selama periode 15 Februari hingga 31 Maret, maka rumah tangga tersebut tidak akan di cacah lagi pada bulan Juli. Namun tetap, akan dilakukan pendataan ulang oleh petugas SP2020,” ungkap Dedi.

Yang jelas, target SP Online di wilayah Pagaralam bersasar kelompok milenial. “Karena pengguna gagdet terbesar adalah kalangan mereka. Diharapkan response rate pada SP Online di Pagaralam bisa tinggi,” harap dia seraya mengatakan untuk pencapaian SP online tersebut pihaknya akan memaksimalkan sosialisasi kepada kelompok milenial yang ada. (atg06)

Previous Catat 62 Nama Jalan Wilayah Pagaralam Utara
Next BPK Periksa Randis Bantuan Milik Pemkot