Imbau Pengemudi Kendaraan Lebih Waspada


PAGARALAM POS, Atung Bungsu – Camat Dempo Selatan, Yusman Sohar SE, mengimbau kepada masyarakat, pengendara sepeda motor dan mobil harus lebih meningkatkan kewaspadaan dalam mengemudikan laju kendaraan di jalan raya. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya lakalantas tunggal.

“Musim hujan melanda Kota Pagaralam beberapa pekan terakhir tidak sedikit membuat pengemudi kendaraan jatuh tergelincir di permukaan jalan memang licin, seperti kerap terjadi di jalan lurus di wilayah Dusun Benua Keling, Kelurahan Atung Bungsu,” katanya.

Ditambahkan Yusman, apalagi di sepanjang jalan Negara ini, dengan permukaan ruas badan jalan yang tidak rata dan bergelombang. Ditambah lagi dengan jalanan licin pasca hujan turun, bukan tidak mungkin akan memicu terjadinya kecelakaan lalulintas.

Dan disinilah perlu adanya peningkatan kehati-hatian dari para pengendara, baik mereka mengendara sepeda motor ataupun mobil. “Dengan permukaan jalan seperti ini tentu saja kalau tidak berhati-hati, itu tadi ditakutkan terjadinya kecelakaan,” terangnya.

Sambungnya, sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan bersama, untuk itu sudah seharusnya pengemudi kendaraan dapat lebih berhati-hati, dengan mengurangi kecepatan dalam memacu laju kendaraan. “Di sepanjang kawasan dimaksud memang rawan terjadinya kecelakaan lalulintas,” pungkasnya. (09/CE-V)

Previous Bina Petugas Tingkatkan Disiplin
Next Wujudkan Pelayanan Nikah Transparan