Ikan Buaya Sedot Perhatian Masyarakat


PAGARALAM POS, Beringin Jaya – Sejak dua hari ini, masyarakat dan pengunjung alun-alun Merdeka, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara dibuat cukup takjub dengan kemunculan ikan buaya dan naga, yang dijual pedagang musiman. Tak pelak sebagian dari masyarakat mengunjungi alun-alun terkejut, dengan dua ikan langka yang jarang sekali ditemui ini.

“Baru pertamakali ini, melihat ikan yang moncongnya mirip buaya dan naga, seumur-umur belum pernah menjumpai ikan bergigi runcing yang sama persis mirip buaya, kecuali melihatnya di saluran televisi,” ujar Hasbi (32), pengunjung alun-alun merdeka, kemarin (20/12).

Sementara itu, Agung didampingi rekannya Kusnadi, pedagang ikan musiman asal Kota Palembang mengatakan, ikan buaya dan naga yang dijual ini sengaja didatangkan dari daerah Manado, karena daerah asalnya ikan yang tergolong langka tersebut memang berhabitat di daerah Manado dan Kalimantan.

“Ikan ini hanya ada di daerah Manado dan Kalimantan saja, akan tetapi untuk tingkat daya adaptasinya bisa di semua daerah, mengingat ikan buaya dan naga tidak gampang mati di segala kondisi cuaca,” ujar Kusnadi sembari mengangkat ikan buaya dari aquarium.

Dikatakan Kusnandi, mengenai harga ikan langka dijual, berkisar diharga Rp.600 ribu – Rp.700 ribu per ekornya, untuk satu ekor ikan buaya dijual Rp.600 ribu dan ikan naga dijual Rp.700 ribu, dengan menyisiri pembeli yang berasal dari kalangan menengah keatas.

“Selama dua hari menggelar dagangan ikan di sini, telah terjual sedikitnya 3 ekor ikan buaya, kebanyakan pembeli yang datang dari kalangan kelas atas, sementara buat pembeli yang memesan ikan ini sudah ada 11 orang, yang sudah mengerti dan paham betul tentang ikan,” ujarnya. (09/CE-V)

Previous Kemajuan Daerah dari Bentuk Layanan yang Diberikan
Next Jadikan RWT Ajang Evaluasi Kinerja