IKAMM Salurkan Bantuan APD


Foto: Vilkodri/Pagaralam Pos
SALURKAN: Personel IKAMM ketikan meyalurkan bantuan APD ke masyarakat

PAGARALAM POS, Muratara – Mahasiswa yang terhimpun dalam Ikatan Keluarga Milenial Muratara (IKAMM), bergerak menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD), serta lakukan sosialisasi kepada Masyarakat tentang pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) atau Virus Corona.

Bantuan APD yang disalurkan sebanyak 1000 pcs Masker, 200 Liter hand sanitizer dan 200 liter Disinfektan, secara langsung oleh anggota IKAMM kepada masyarakat di dalam Bumi Beselang Serundingan.

Dikatakan Nova Lius, Mahasiswa Muratara yang kuliah di Universitas Muhammadiyah Jember, sekaligus Ketua IKAMM, di tengah pandemi Covid-19 ini, pihaknya melakukan penyaluran bantuan APD tersebut berharap agar dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. “Kita berharap kepada rekan-rekan mahasiswa yang lain agar mau ikut serta bergerak, untuk peduli dengan keadaan yang sedang kita hadapi sekarang ini,” ajaknya.

Pihaknya mengajak seluruh mahasiswa yang berasal dari Bumi Beselang Serundingan lainnya, agar bersatupadu untuk merapatkan barisan dalam melawan penyebaran Covid-19, karena mengingat data Rilis dari gugus tugas Provinsi Sumatera Selatan, bahwa Muratara termasuk penambahan ODP terbanyak di tingkat Nasional. “Saya sangat prihatin dengan data yang dirilis oleh gugus tugas Provinsi Sumatera Selatan, bahwa Provinsi kita merupakan penambahan ODP terbanyak di tingkat Nasional,” ungkapnya.

Zetra Arianto, ketua dewan penasehat IKAMM juga menyampaikan, di dalam berantisipasi terhadap penyebaran Virus Corona tersebut, pihaknya mengadakan kegiatan-kegiatan yang tergabung dalam IKAMM, yaitu menyalurkan bantuan APD jenis masker dan yang lainnya, dengan cara bergerak langsung ke Desa-desa di wilayah Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara. “Untuk Mahasiswa yang jadi relawan Covid-19 agar selalu semangat dan mari kita sama-sama rangkul seluruh mahasiswa yang belum tergabung dalam relawan Covid-19. Ini agar membantu pemerintah Muratara dan Masyarakat untuk percepatan dalam pemutusan mata rantai penyebaran virus corona ini,” tutupnya. (Vil23/CE-V)

Previous Jangan Tergiur Harga Murah
Next Sampah Pasar PTM Kotori Desa Manggul