IGRA Gelar Beragam Perlombaan


PAGARALAM POS, Pagaralam – Memperingati HUT RI ke-71 tahun 2016, Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Pagaralam menggelar beragam perlombaan, diikuti siswa dan guru.

Perlombaan dilaksanakan di rumah Dinas Wakil Walikota Pagaralam, Novirzah Djazuli SE, terdiri dari tiga macam cabang lomba, yakni Micro Teaching, APE (Alat Permainan Edukasi) dan mewarnai. Perlombaan Micro Teaching dan APE dilaksanakan Senin (15/8) dan diikuti 13 RA se-Kota Pagaralam.

Selain itu IGRA juga mengadakan lomba mewarnai, diikuti oleh 420 peserta dari 13 RA se-Kota Pagaralam. “Lomba mewarnai bertujuan membentuk rasa sportifitas anak-anak serta membentuk rasa nasionalisme, meningkatkan jiwa bersaing, berkompetisi untuk menghadapi masa depan yang lebih baik,” ujar Ketua IGRA kota Pagaralam, Indah Kartika Sari.

Dari seluruh jumlah peserta mengikuti perlombaan, kata Indah, pemenang akan dibagi dalam beberapa kategori juara. Yaitu Juara I, II dan III, Harapan I, II dan II beserta 20 Juara Favorit untuk lomba mewarnai. “Kita berharap lewat kegiatan ini dapat terjadi peningkatan mutu dan kualitas dimiliki para pendidik maupun siswa,” harapnya.

Jumiarti, orangtua salah seorang peserta lomba mengatakan, perlombaan ini sangat bagus untuk mengembangkan bakat anak, terutama dalam bidang seni mewarnai. “Kegiatan ini sangat bagus, karena bisa digunakan untuk mengembangkan bakat anak dan diharapkan agar lomba ini bisa diadakan setiap tahunnya,” ujarnya. (Bel/09/CE-V)

#baca berita selanjutnya….terbit 19 agustus 2016#

Previous Tiang Listrik Menjorok ke Sawah
Next Tiga Instansi Pemerintah Kosong Kepala Dinas