Ida, Jangan Hanya Bermodal Tangan Kosong Saja


Foto: dok/Pagaralam Pos
BERSIHKAN SAMPAH: Tampak sejumlah ASN bersama Walikota Pagaralam Ida Fitriati bersihkan kawasan objek wisata dari beragam sampah.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Libur panjang bertepatan dengan Natal dan tahun baru, kerap dijadikan ajang wisata keluarga bagi sebagian besar masyarakat, dengan mengunjungi lokasi menarik bakal segara berakhir.




Dan biasanya pasca menikmati sejumlah objek wisata ini, para pengunjung maupun wisatawan tak jarang meniggalkan ceceran sampah, baik itu plastik maupun bungkusan kertas.




Melihat kondisi itulah, Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati MKes menginstruksikan, kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, Rabu (3/1) pagi mengenakan training untuk membersihkan sampah mulai dari Tugu Rimau dan turun ke bawah.




“Seperti agenda rutin, besok pagi kita pakai training, mulai lagi pembersihan dari Tugu Rimau hingga turun ke bawah, sesuai dengan lokasi yang telah ditentukan,” tegas Ida, saat memberi arahan di apel awal bulan.




Dalam giat pembersihan objek wisata, kata Ida, seluruh pegawai harus membawa perlengkapan, untuk turut membersihkan sampah. “Tolong jangan hanya bermodal tangan kosong saja, bawa kantong plastik, karung bekas, supaya sampah yang telah dikumpulkan, dapat dengan mudah diangkat petugas truk pengangkut sampah,” ujarnya.




Cara demikian tambah Ida, sangat efektif dan sampah itu bukan hanya dikumpulkan saja. “Jangan sampai cuma dikumpulkan, tapi tidak ada tempatnya kan kasihan sama petugas Lingkungan Hidup (LH), yang membawa sampah masih bertaburan. Inilah sudah jadi resiko kita kalau tempat wisata. Namun itu harus kita hadapi,” imbuhnya. (09)

Previous Pemkot Pagaralam Bakal Lelang Kendaraan Dinas Tak Terpakai
Next Tata Anggota Lebih Aktif Mengudara, Rizal YC4 IPT Ketua ORARI Lokal Pagaralam