ICMI Empat Lawang, Bagikan 5 Ribu Masker Gratis


Foto: Adi/Pagaralam Pos
BAGIKAN: ICMI ORDA Kabupaten Empat Lawang, saat membagikan masker kepada warga yang berada dipasar tradisional Pulo Mas Tebing Tinggi, Senin (11/5).

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Dalam rangka mencegah penularan virus corona (covid-19), Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Ormas Daerah (ORDA) Kabupaten Empat Lawang, membagikan masker kepada warga yang berada di Pasar tradisional Pulo Mas Tebing Tinggi, Senin (11/5).
Ketua umum ICMI Kabupaten Empat Lawang, Ir H suharli M Yamin menyatakan ada kurang lebih 5000 masker yang akan dibagikan ke masyarakat, terutama para pedagang yang ada di Kabupaten Empat Lawang, pembagian masker ini sebagai upaya memutuskan mata rantai virus corona.
“Pembagian masker hari ini kita mulai di Pasar Pulo Mas Tebing Tinggi, dan akan dilanjutkan beberapa hari kedepan utnuk Pasar Talang Padang, Padang Tepong, Pendopo dan Muara Pinang, ada 5000 masker yang akan kita bagikan,” ungkap Suharli.
Ia juga menambahkan, pembagian masker difokuskan untuk para pedagang, diharapkan mereka (pedagang, red), dapat bertransaksi dengan aman ditengah pasar guna memutuskan rantai penyebaran Covid-19.
“Kita fokus ke para pedagang pasar, karena banyak pedagang yang masih belum menggunakan masker, padahal pasar ini transaksi yang terjadi banyak juga, dari luar daerah dan memungkinkan terjadinya penyebaran Covid-19,” ujarnya.
Sementara itu, Ia juga mengimbau kepada para pedagang untuk selalu disiplin menggunakan masker dan memanfaatkan tempat cuci tangan yang ada. “Saya mohon kepada para pedagang untuk disiplin menggunakan masker, selalu memanfaatkan tempat cuci tangan yang ada, karena uang, barang dan lain lain yang menjadi alat transaksi, semua itu rentan terjadi penyebaran covid-19,” pesannya. (Ac07/CE-V)

Previous Satu Keluarga Positif Corona
Next Tim Jangan Gurah Preteli Sindikat Sabu