Hp Dicuri, Nyawa Melayang


TANGKAP : Tim buser Polsek Kikim Timur menangkap Sampurna Jaya, Rabu (6/1) lalu.

PAGARALAM POS, Lahat – Usai empat hari dalam perburuan, Sampurna Jaya (14), warga Desa Linggar Jaya, Kecamatan Kikim Timur, Rabu (6/1) sekitar pukul 10.00 WIB akhirnya ditangkap tim buser Polsek Kikim Timur, Polres Lahat. Jaya diburu polisi lantaran membunuh Suhardin, sebelumnya merupakan korban pencurian dengan kekerasan dilakukan Jaya.
Kekejaman Jaya dimulai, ketika pria pengangguran spesialis bobol rumah warga ini merampas Hp milik Suhardin warga sama. Aksi pria berambut gondrong ini sempat diteriaki oleh Suhardin, saat itu juga Jaya menusuk Suhardin dengan sebilah pisau. “Kejadiannya Sabtu (2/1) lalu. Korban meninggal dunia dengan 1 luka tusuk di perut sebelah kiri,” terang Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, melalui Paur Humas, Aiptu Lispono, Kamis (7/1).
Setelah ditelusuri, rupanya warga sudah resah dengan keberadaan pria bermata tajam itu. Jaya rupanya sudah sering mencuri barang berharga warga, dengan cara menyelinap masuk maupun membobol kunci rumah masyarakat. “Pelaku kita tangkap saat beristirahat di sebuah pondok, akibat kelelahan menghindari pengejaran anggota,” kata Lispono.
Karena berupaya kabur saat hendak ditangkap, Jaya terpaksa dilumpuhkan dengan satu butir timah panas di betis kaki sebelah kanan. Akibat ulahnya, Jaya dijerat Pasal 365 ayat (1), ayat (2) ke 1e dan 3e, dan ayat (3) KUHP. “Awalnya maling Hp, ketahuan oleh korban lalu terjadi penujahan. Ancaman hukumanya 7 sampai 15 tahun penjara,” ujarnya. (her18/Mg01)

Previous Tim Voli U17 Gelar Uji Tanding
Next Galak “Ngadu Domba”, Memicu Permusuhan