Hindari Benturan Secara Fisik


PAGARALAM POS,  Pagaralam – Wakil Walikota Pagaralam, Novirzah Djazuli SE meminta dalam kegiatan yustisi Peraturan Daerah (Perda), dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Terpenting hindari benturan secara fisik.

“Dalam pelaksanaan giat yustisi, saya meminta hindari benturan-benturan, baik fisik atau perasaan masyarakat. Jalankan dengan tegas, tapi kondusif, berlaku sopan dan hormati hak-hak mereka. Namun, tetap berpegang pada rambu- rambu Perda yang ada, proses para pelanggar Perda,” ujar Novirzah, kemarin.

Kegiatan yustisi katanya merupakan program Pemerintah Kota Pagaralam melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Linmas Kota Pagaralam, bertujuan untuk memberikan rasa keamanan serta kenyamanan bagi masyarakat, yang akan melakukan aktivitas di tempat yang telah disediakan oleh Pemkot Pagaralam, yaitu di Pasar Terminal Nendagung. “Apabila masih di dapati ada sebagian masyarakat yang melanggar Perda tersebut, maka Pemkot Pagaralam melalui Polisi Pamong Praja dapat menindak masyarakat yang melanggar melalui giat yustisi ini,” tegasnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP Kota Pagaralam, Bhakti Nadjamudin mengatakan, kegiatan yustisi Perda, bentuk dari penegakkan Perda No.12 tahun 2010, tentang pengaturan dan penertiban pedagang kaki lima. Penting untuk dimengerti, berjualan adalah di pasar, bukan kaki lima, bukan di jalan raya, dengan demikian keindahan dan kebersihan pasar, akan selalu terjaga dan terlihat indah. (09)

Previous Banyak Warga Pindah Domisili
Next Produksi Jagung Diatas Target