Hidupkan Kawasan Tebat Gheban






PAGARALAM POS, Pagaralam – Memecah tingkat kemacetan di tengah jalan protokol, Pemerintah Kota Pagaralam membangun Jembatan Tebat Gheban, di Dusun Alun Dua, Kelurahan Alun Dua, Kecamatan Pagaralam Utara.

“Ketika Pagaralam masih kecamatan, jumlah kendaraan bermotor tak mencapai 3.000 kendaaran. Informasinya sekarang, jumlah kendaraan dari Samsat mencapai 37.000 kendaraan. Semua kendaraan ini ingin melintas di tengah jalan protokol, mulai Simpang Manna hingga daerah Tanjung Aro. Tidak hanya motor, pengguna jalan dan truk lewat di jalan ini,” ujar Walikota Pagaralam, dr Hj Ida Fitriati MKes, saat menghadiri pemasangan tiang pancang pembangunan Jembatan Tebat Gheban, belum lama ini.




Truk dan kendaraan besar kata Ida tidak cocok lagi melintas di tengah jalan protokol. Direncanakan truk dan mobil besar melintas di Jalan Keban Agung tembus ke Tebat Gheban. Salahsatunya dengan membangun Jembatan Tebat Gheban, sehingga jalan protokol tidak macet dan jalan di daerah Kelurahan Alun Dua bisa hidup.




Menurut Ida, kondisi jalan mengarah ke jembatan akan dilebarkan, kemudian medan-medan jalan yang curam, akan diluruskan, termasuk di daerah air kundur. Untuk lebar jalannya 22 meter. (09)

Previous Isyaratkan Begal Tembak Ditempat !
Next Ut gravida enim quis rhoncus lacinia semper