Hewan Ternak Berkeliaran di Kantor Bupati


Foto: adi/Pagaralam Pos Berkeliaran: Tampak hewan ternak kambing terlihat berkeliaran di Kantor Bupati Empat Lawang.
Foto: adi/Pagaralam Pos
Berkeliaran: Tampak hewan ternak kambing terlihat berkeliaran di Kantor Bupati Empat Lawang.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Hewan ternak berkaki empat yakni kambing semestinya dikurung dalam kandang atau dilepas di padang rumput sehingga tidak mengganggu dan merusak tanaman warga. Namun tidak di Kabupaten Empat Lawang, kambing banyak berkeliaran di pinggir jalan lintas dan sering mengganggu pengendara yang melintar.

Parahnya lagi, hewan berkaki empat ini sering berkeliaran di lingkungan Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang. Kambing-kambing tersebut berkeliaran di komplek perkantoran memakani rumput-rumput dan bekas makanan di tempat sampah. “Banyak juga kambing yang berkeliaran di komplek perkantoran. Tapi yang sering terlihat hanya berkeliaran di komplek perkantoran Kantor Bupati,” ujar Imron, salah satu warga Tebing Tinggi, kemarin.

Dijelaskannya, kambing tersebut merupakan hewan ternak, semestinya harus dikandang jangan dibiarkan dilepas begitu saja. Karena jika dibiarkan bebas, bisa merusak tanaman warga dan mengganggu pengendara. “Kalau kambing-kambing itu berkeliaran di komplek perkantoran tidak enak dipandang. Nanti malah masuk kantor SKPD. Semestinya pihak terkait memberikan tindakan kepada pemilik kambing supaya tidak berkeliaran,” cetusnya.

Terpisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Empat Lawang, M Madani ketika dikonfirmasi mengatakan, akan segera melakukan tindakan. Memberikan imbauan kepada pemilik hewan ternak dan menjaga komplek perkantoran tersebut dari kambing-kambing.

“Bila perlu, jika hewan-hewan tersebut masih saja berkeliaran, tidak dikandang oleh pemiliknya akan ditindak tegas. Kambing-kambing akan ditangkap dan dikandangkan,” pungkasnya. (07/jpnn)

Previous Tugu Emass Jadi Tempat Mesum
Next Pengecer Mainkan Harga Jual Bensin