Hermanto, Pastikan Diri Serius Nyalon Walikota


Foto: Pidi/Pagaralam Pos
MENUJU PILKADA: Balon Wako Pagaralam, Hermanto menyerahkan berkas berisi syarat-syarat pencalonan ke kantor PDI P Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Bakal calon (Balon) walikota Pagaralam Hermanto SH MSi, Jum’at (2/6) sore mulai mengembalikan berkas penaftaran Balon Walikota ke kantor PDI Perjuangan Pagaralam, berlokasi di kawasan Talang Kelapa, Kelurahan Tumbak Ulas, Kecamatan Pagaralam Selatan.




Memakai kemeja putih-putih, Hermanto membawa segepok map bewarna merah. Di dalam map ini terdapat dokumen-dokumen seperti yang disyaratkan PDI P dalam pendaftaran. Berkas ini lantas diserahkan Hermanto kepada Ketua Panitia Pendaftaran dan penjaringan Kusmanto. Oleh Kusmanto, berkas yang diserahkan Hermanto itu lalu dicek satu persatu. Selanjutnya, Kusmanto menuliskan keterangan di dalam daftar ceklist.




Hermanto mengaku, pengembalian berkas itu merupakan bukti, bahwa dirinya sangat serius untuk nyalon Walikota Pagaralam di Pilkada 2018 nanti. “Saya tidak main-main,” ujar Hermanto, dijumpai Pagaralam Pos, ketika hendak meninggalkan kantor PDI P Pagaralam.

Ia membantah, bahwa pada Pilkada 2013, sempat ‘mundur’ dari pencalonan. Ia menjelaskan, bahwa ketika itu, dirinya belum menemukan pasangan yang pas. Karenanya, untuk saat ini, Hermanto menyatakan, sudah memantau calon pendamping. “Sudah ada beberapa calon yang berkomunikasi dengan saya,” kata wakil ketua DPW Partai Nasdem Sumsel ini.




Hermanto juga menyatakan keoptimisannya akan mendapat restu dari PDI P. Salahsatu alasannya, menurut Hermanto, lantaran punya visi dan misi yang cocok dengan PDI P, yakni mensejahterakan rakyat. “Saya ini dulunya adalah anggota PDI P,” kata mantan anggota DPRD Provinsi Sumsel ini.




Akan tetapi, Hermanto juga akan mendaftar ke penjaringan Balon di partai lain. Sebab, menurut Hermanto, tak ada satu pun partai di Pagaralam, yang bisa mengusung calon sendiri lantaran tak memenuhi jumlah kursi seperti disyaratkan undang-undang. “Harus berkoalisi,” ucapnya.




Sebelum meninggalkan kawasan Talang Kelapa, Hermanto sempat mampir sebentar di sebuah warung di tepi jalan. Ia lantas memesan semua takjil yang ada di warung tersebut. Pemilik warung pun sempat terkaget-kaget meskipun. Akhirnya, melayani semua pesanan sang Balon. (11)

Previous Gerindra Buka Pendaftaran Balon
Next Temukan Olahan Daging Mengandung Formalin