Heppy Safriani Joncik Jabat Ketua PMI


Foto : Adi/Pagaralam Pos
PMI : Heppy Saftruani Joncik, saat dilantik secara resmi menjadi Ketua PMI Empat Lawang.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Hj Heppy Safriyani Joncik, resmi dilantik menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Empat lawang. Pelantikan Ketua dan sekalugus pengurus PMI Kabupaten Empat Lawang itu, langsung dilakukan Ketua PMI Provinsi Sumatera Selatan, Hj Febrita Lustia Deru di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Empat Lawang, Kamis (29/8).

Dalam sambutannya, Heppy menyampaikan, pelantikan ini merupakan langkah awal bagi PMI di Kabupaten Empat Lawang untuk membantu masyarakat. Karena selama ini, jika masyarakat Empat Lawang membutuhkan darah  harus dirujuk ke Kabupaten/Kota tetangga.

“Kami akan segera (aktifkan) unit transfusi darah dan mohon bantuan anggaran kepada ibu Ketua PMI Provinsi agar nanti masyarakat tidak lagi dirujuk apabila membutuhkan darah,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Heppy menyebut, mungkin selama ini masyarakat di luar Empat Lawang, sering mendengar kalau Empat Lawang ini daerah Texas, karena rawan aksi kejahatan. Namun sekarang ini, dia mengklaim sudah mulai berangsur berkurang.

“Alhamdulillah, sejak dipimpin Bupati Joncik dan Wakil Bupati Yulius Maulana, dibantu Forkompinda, kini sudah berangsur -angsur berkurang tindak kriminal di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati,” ucapnya. 

Sementara, Ketua PMI Sumsel, Hj Febrita Lustia Deru mengatakan, PMI Kabupaten Empat lawang setelah dilantik ini harus langsung bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat. “PMI Empat Lawang harus mempunyai sekretariat resmi dan juga mobil pelayanan PMI agar bsa bekerja tanpa pamrih, guna memberikan pelayanan ke masyarakat secara maksimal,” terangnya. (07)

Previous Rumah Mantan Anggota Dewan Ludes Terbakar
Next Mau "Nobar" Gratis, ke Callista Aja