HD Minta Bupati-Wabup Kompak


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Gubernur Sumsel Herman Deru meminta Bupati Empat Lawnag, H Joncik Muhammad dan Wakil Bupati Yilius Maulana kompak dalam memimpin daerah, pihaknya tidak ingin mendengar Bupati dan Wakil Bupati tidak sejalan. Hal ini di jelaskannya saat menyampaikan sambutan di acara sinkronisasi program Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten Empat lawang, di pendopoan rumah Dinas Bupati, kemarin.




Herman Deru menyebut, kekompakan pimpinan kepala daerah dalam memimpin menjadi indikator keberhasilan menjalakan program pembangunan di daerahnya, pasalnya berkaitan erat dengan kerjasama yang baik, agar tidak terjadi gap gap dan gang gang baru. Selain itu, lanjutnya kekompakan juga harus dijalan dengan pihak legislatif. “Kita juga yakin kolaburasi pasangan Joncik-Yulius, sudah mewakili orang Lintang dan Tebing dan Pas,” imbuh Deru.




Kemudian, Deru juga menyampaikan Empat Lawang harus memiliki prestasi dan ciri khas khusus, baik dibidang pertanian maupun perkebunan, jika dilihat daerah potensi dan luas lahan, bukan tidak mungkin Kecamatan Paiker menjadi Belitang kedua di Sumsel. Namun program harus komplit, mulai dari penyuluh. Soal pupuk sampai jaminan penjualan dan terakhir sinkronisasi dengan bulog agar serapan produksi masyarakat tadi pasti.




Nah yang tidak kalah penting disepkati oleh ASN nya dulu, bahwa rejeki dampak dari program jangan membuat program dibenaknya hanya memikirkan kepentingan pribadi saja, jangan lagi ada seperti itu, karena akan kesulitan Bupatinya membangun. “Nah inilah faktor penting dalam membangun daerah, harus juga sinkron dengan peogram Provinsi sehingga satu persepsi. Biarkan daerah lain dengan ciri khasnya, kita juga bisa mengambil potensi lain, namun harus ada di daerah kita, karena belum tentu icon daerah lain pas untuk dikembangkan di Empat Lawang,” jelasnya.




Terakhir dan tidak kalah penting, jangan hanya memelihara permusuhan, ampas Pilkada harus dibuang jauh jauh, kalau kita masih pelihara itu, maka tidak akan maju dan berkembang, apalagi banyak bisikan orang dekat dan tim, sehingga dendam dan sulit membangun serta jalankan program tadi. “Lihat saya, walaupun hanya 16 persen tetap datang lagi ke sini, siapa tau kedepan lebih besar lagi, namun jika saya lepas, jelas tidak akan naik,” urainya.




Sementara Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, menyambut baik kehadiran Gubernur Sumsel dan rombongannya, selaku pimpinan daerah siap menselaraskan program baik dari pusat apalagi Provinsi Sumsel.




Kedepan lanjutnya, akan meminta cetak sawah baru di Paiker, karena irigasi Lintang Kiri sudah bisa difungsikan dengan kapasitas mencapai 30 ribu sawah baru, sehingga berharap bisa menjadi Belitang kedua. “Kita bertekad dan optimis, kedepan angka kemiskinan akan turun jadi satu digit, apalagi IPM inilah yang standar keberhasilan daerah yang harus kita kejar,” pungkasnya. (07)

Previous 70 Persen Warga Binaan di Pagaralam Terancam Tidak Bisa Memilih
Next Ajak Pelajar Cinta Lalu Lintas