Harus Punya Ciri Khas dan Buat Terobosan


Foto : devi/Pagaralam Pos CAMPING BARENG GUBERNUR : Gubernur Sumsel H. Herman Deru mempromosikan wisata Kota Pagaralam dengan menggelar acara Camping Bersama Gubernur, di lokasi wisata Camping Ground Rizal

PAGARALAM POS, Pagaralam – Gubernur Sumsel H. Herman Deru mempromosikan wisata Kota Pagaralam dengan menggelar acara Camping Bersama Gubernur, di lokasi wisata Camping Ground Rizal Pelang Kenidai, Kecamatan Dempo Tengah, kemarin (7/2). Camping bersama Gubernur H. Herman Deru diisi dengan berbagai kegiatan seperti penyerahan bantuan bibit pohon, penanaman pohon, dan pelepasan burung, sembari menikmati keindahan alam di lokasi wisata Camping Ground Rizal. Gubernur mengaku bangga dengan keberadaan lokasi wisata baru Rizal Camping Ground. “Ini merupakan bentuk kerja konkrit dari pihak Pemkot Pagaralam beserta putra daerah dan masyarakat, dalam upaya memajukan wisata Pagaralam,” ujarnya.
Orang nomor satu di Sumsel ini juga menambahkan akan melengkapi kekurangan- kekurangan, seperti akses untuk menuju lokasi, listrik juga jaringan internet dengan bekerja sama dengan pemerintah kota. Harus siapkan dan bangun tujuan-tujuan wisata lainnya. Masyarakat sekitar harus siap menyambut kehadiran tamu-tamu wisata. “Kita juga harus punya sesuatu yang ditonjolkan, punya ciri khas, buat terobosan dan miliki keberanian, tapi harus sesuai dengan aturan dan ketentuan, apa itu dari kuliner atau kesenian (berejung), sehingga pariwisata di Pagaralam semakin variatif, agar banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Kota Pagaralam,” katanya.
Sementara itu Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang telah membantu mempromosikan wisata Pagaralam, pasca terjadinya konflik harimau beberapa waktu lalu. (Ag08/Dep12)

Previous Targetkan Tahun Ini Selesai
Next Ikbal Terseret Arus Lematang