Harus Peka Potensi Gangguan Kamtib di Lingkungan Sekitar


Foto: Brigpol Paino Humas Polres Pagaralam For Pagaralam Pos Dengarkan : Seluruh personil Polres Pagaralam, ketika mendengarkan arahan dari Kapolres Pagaralam.
Foto: Brigpol Paino Humas Polres Pagaralam For Pagaralam Pos
Dengarkan : Seluruh personil Polres Pagaralam, ketika mendengarkan arahan dari Kapolres Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Seluruh personil Polres Kota Pagaralam, harus peka terhadap situasi kamtib begitupun potensi gangguan di lingkungan sekitar tempat tinggalnya masing-masing. Terutama masalah paham radikalisme, bencana alam juga gangguan kriminalitas lainnya.

Hal ini disampaikan Kapolres Pagaralam AKBP Hendra Gunawan SIk MSi, ketika memberikan arahan kepada seluruh personil, baik itu perwira, bintara, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Polres Kota Pagaralam, bertempat di Aula Barak Dalmas Polres Pagaralam, kemarin.

“Diminta, agar seluruh personil Polres Pagaralam, bisa meningkatkan kepekaannya terhadap peristiwa-peristiwa yang terjadi dilingkungan tempat tinggal masing-masing. Terlebih masalah paham radikalisme, kriminalitas lain serta bencana alam,” terang AKBP Hendra Gunawan SIk MSi.

Lanjut Hendra, jika personil mendengar dan mengetahui kejadian tersebut, diharapkan langsung berkoordinasi kepada personil yang lain, supaya permasalahan tersebut, bisa cepat ditanggapi lebih lanjut. “Hal demikian ini, tidak lain adalah upaya kita untuk menciptakan kondisi Kota Pagaralam yang aman dan kondusif, supaya ke depan dapat terwujud sesuai dengan apa yang kita inginkan,” jelasnya.

Disamping itu sambungnya, melalui kesempatan ini juga, kita akan membuat pos-pos, guna memantau bencana kebakaran hutan dan lahan, supaya koordinasi dengan instansi pemerintah, lebih cepat dari sebelumnya.

“Selain itu, tak lupa kita harapkan personil Polres Kota Pagaralam, juga bisa menjaga   sikap, tampang, kerapian. Karena, hal tersebut mencerminkan kepribadian dari masing-masing personil,” harapnya. (10)

Previous Pilih Mogok Ketimbang Terus Dirampok
Next Jalin Kasih, Polres Baksos Panti Asuhan