Harus Lakukan 3 Syarat


foto: net

PALEMBANG – Usia sudah tidak masalah, lantaran baru 33 tahun Esaiah Pello Benson memiliki peluang bergabung bersama Sriwijaya FC. Namun pemain Timnas Liberia ini harus membuktikan kualitasnya, dengan melakukan tiga syarat yang ditetapkan. Esaiah Pello Benson bisa belajar dari Bruno Casimir, bagaimana lolos seleksi dan bergabung bersama Sriwijaya FC.

Hal ini disampaikan oleh Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi, bahwa jika Esaiah Pello Benson ingin lolos, maka pertama harus memperlihat kualitasnya. “Kita tidak tahu karena tidak terpantau selama dua tahun terakhir dan inilah yang kita dia melakukan trial,” jelas Kas Hartadi.

syarat kedua adalah, bagaimana kondisi terakhir Esaiah Pello Beson, apakah dia bisa mengikuti ritme permainan Sriwijaya FC yang mengandalkan kecepatan dan satu dua sentuhan.

Syarat ketiga, Esaiah Pello Benson harus bisa membuktikan dirinya bisa bersaing dan beradaptasi saat Sriwijaya FC menjalani tiga kali ujicoba yakni menghadapi Persibe Boyolali, Persisa Solo serta Badak Lampung. “Sebab kita ingin melihat dia di tiga kali ujicoba, jika cocok maka akan kita diskusikan dengan manajemen, jika usia tidak masalah lagi,” ujar Kas hartadi.

Hal serupa juga ditegaskan oleh Ketua tim rekrutmen pemain Sriwijaya FC Hendri Zainuddin. Sebab menurut dia yang perlu dilakukan adalah, bagaimana Sriwijaya FC bisa melihat dia menjalani latihan kemudian dilengkapi dengan tes kesehatan. “Jika pelatih setuju, kemudian lolos tes kesehatan, maka tidak alasan untuk tidak kita rekrut. merekrut pemain berdasarkan kebutuhan tim dan usulan pelatih karena ini persoalan teknis. Kita manajemen tentunya mengikuti saran dari pelatih yang tahu akan kebutuhan tim,” ujar Hendri Zainuddin.

Previous Tangguh di Empat Aspek
Next PKB Ajukan Keberatan