Harus Bersih dari Handphone, Pungli dan Narkoba !


Foto : ist PENGAWASAN : Kalapas Klas III Pagaralam damping kunjungan Kadiv Pemasyarakatan Kemenkum HAM ke lapas belum lama ini.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas III Pagaralam terapkan pengamanan dan pengawasan, baik internal juga kunjungan. Hal ini sebagaimana arahan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan, Alfi Zahrin BcIP.SSos MH dalam kunjungannya ke Lapas belum lama ini.
Mendapat kunjungan tersebut, Kalapas Kelas III Pagaralam, Jalaluddin SH MSi melalui Kasubsi Keamanan dan Ketertiban, Yuliansyah SE menyampaikan, arahan yang disampaikan kepada seluruh pegawai untuk tetap menjaga kewaspadaan khususnya di Lapas Pagaralam. “Agar tercipta situasi aman dan kondusif. Lapas Pagaralam harus bersih dari Halinar (Handphone, Pungli, dan Narkoba),” tegasnya.
Disela-sela kunjungannya, Kadiv Pemasyarakatan juga menyoroti perihal porsi dan menu makanan bagi warga binaan yang ada di Lapas. “Beliau juga mengecek dapur dan menu makanan narapidana Lapas Pagaralam,” katanya.
Menu makanan bagi warga binaan harus sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang berlaku. Saat menerima bahan makanan dari pihak penyedia, jumlah bobot dan kualitasnya dicek dengan teliti. Yang jelas, setiap pelaksanaan pekerjaan dilakukan dengan tertib, sesuai aturan dengan disertakan dokumentasi dengan tertib administrasi sesuai SOP.
Sebelumnya, Kalapas juga mengingatkan dan menyerukan kepada jajaran untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan internal. Demikian juga dengan jam kunjungan. “Setiap sebelum pandemi petugas di pintu utama melakukan pemeriksaan ketat. Tujuannya agar tidak ada barang-barang yang dilarang bahkan narkotika sekalipun jangan sampai lolos dari pengawasan,” pungkasnya. (Atg06)

Previous Gubernur Sumsel Berikan Penghargaan
Next Didominasi tak Gunakan Helm