Hari Pertama Terawih, Masjid dan Mushalla Dipadati Jamaah


Foto: dok/Pagaralam Pos
DISESAKI JAMAAH: Hari pertama shalat terawih di bulan suci Ramadhan, shaf jamaah di lantai Masjid Al-Akbar penuh hingga ke ujung belakang Masjid.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Malam perdana shalat tarawih Ramadhan 1438 Hijriah, rumah ibadah masjid dan musholah di wilayah Kota Pagaralam ramai disesaki jamaah.




Ketua MUI Kota Pagaralam Masrur Aminullah mengatakan, Ramadhan 1438 Hijriah dilaksanakan serentak NU dan Muhammadiyah, pasalnya pemerintah menetapkan satu syawal pada sabtu 17 Mei 2017, begitu juga Muhammadiyah makanya malam ini Musholah dan Masjid sudah mulai disesaki Jemaah.




“Alhamdulillah. malam perdana shalat tarawih berjalan penuh khusuk dan kondusif, tidak begitu banyak terdengar suara letusan percon, apalagi suara motor kebut kebutan di lapangan hingga mengganggu proses shalat tarawih,” katanya.




Sambungnya, berharap selama menjalani ibadah puasa tahun ini, dijalankan dengan hati ikhals dan sungguh-sungguh, jangan sampai terganggu aktivitas yang tidak bermanfaat.




“Kepada seluruh warga Pagaralam untuk tetap saling hormat menghormati, bagi yang menjalani ibadah puasa, termasuk kepada pemilik warung makan, untuk memasang tabir di depan toko masing masing, sehingga tidak mengganggu kenyamanan ibadah,” ucapnya.




Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati MKes mengatakan, Ramadhan bulan penuh berkah tahun ini, mari jadikan sebagai momen meningkatkan keimanan dan ketakwaan. “Semoga puasa tahun ini, dapat menjadikan kita lebih baik, selalu bertakwa kepada Allah SWT, sejalan dengan visi pemrintah Kota Pagaralam berahlak mulia,” ujarnya. (08)

Previous Tak Berani Ambil Stok Banyak
Next Ida Ambil Formulir Balon Wako Pagaralam